Swift Sport Gebrak IIMS 2013, Harga Mulai Rp299 Juta

Suzuki Swift Sport.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncukran New Swift Sport di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Menurut Endro Nugroho 4W Sales Director PT SIS, kehadiran mobil yang diimpor langsung dari Jepang itu sudah bisa mulai dipesan dan dijual di dealer Suzuki seluruh Indonesia.

"Kita patok New Swift Sport transmisi manual Rp299 juta dan versi CVT Rp314 juta. Keduanya On the Road Jakarta," kata Endro, usai peluncurannya semalam.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Lebih lanjut, Endro menegaskan, Swift Sport memiliki niche market (produk atau jasa yang khusus ditujukan untuk memuaskan pasar secara spesifik) dan ditargetkan dapat terjual 10 unit per bulan.

Sekilas, mobil ini serupa bentuknya dengan varian Swift biasa. Namun, jika dilihat secara seksama, perbedaan terlihat terutama pada bentuk ground hugging, grille depan lebih besar, fog lamp, serta dual exhaust dan masih banyak lainnya.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Kaki-kaki Swift Sport tampak lebih ekslusif dengan desain khusus, serta velg 16 inci alumunium yang diselimuti ban 195/50 R16.

Pada bagian interior, kesan sport namun tetap elegan terasa saat masuk ke dalam. Jok yang dibalut kulit berkualaitas, juga memberikan efek "pelukan" karena di desain mirip jok mobil balap.

Soal keamanan, Swift Sport dilengkapi Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), mampu mengurangi daya benturan. Plus enam airbag (depan, belakang, dan curtain airbag).

Ada juga fitur ESP (Electronic Stability Program), yang dapat membantu menstabilkan dan mengendalikan mobil lebih baik diberbagai kondisi jalan.

Untuk dapur pacu, mobil ini dilengkapi mesin M164 intake system, shingga menghasilkan tenaga hingga136 Ps pada 6.900 rpm dan torsi 160 Nm pada 4.400 rpm.

Mobil yang memiliki warna kuning dan hitam ini, hanya dilengkapi transmisi enam percepatan manual, serta CVT (Continously Variable Transmisision). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya