Beli Kredit Mobil Murah? Ini Kalkulator Cicilannya

Logo Toyota Agya
Sumber :
  • Dokumentasi TAM

VIVAnews - Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) menjadi primadona di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Para pengunjung banyak yang berdatangan dan memboyong anggota keluarga. Mereka terlihat antusias menyisiri beberapa mobil murah yang dipamerkan di booth perusahaan mobil.

Mobil murah yang mejeng di IIMS 2013 adalah Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun GO dan GO+, serta Suzuki Karimun Wagon R. Hanya saja, mobil yang sudah dapat dipesan baru Agya, Ayla, dan Brio Satya. Selain dipesan, ketiga mobil ini bisa dibeli secara cash maupun dicicil.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Untuk DP (dowt payment) jika melalui lising, rata-rata konsumen harus membayar 25 persen dari harga On the Road," kata Julianan, Marketing Executive Toyota, Minggu 22 September 2013.

Untuk Agya termurah (tipe E/M Rp99,9 juta) yang dicicil 12 bulan, konsumen diharuskan membayar DP Rp33,250 juta dengan angsuran Rp2,838 juta per bulan. "Kalau cicilan 60 bulan, DP-nya bisa Rp29,23 juta dan angsurannya Rp2,205 juta perbulan. Tapi tetap tergantung lisingnya," jelas Julianan.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Untuk Daihatsu Ayla tipe D M/T (termurah Rp76,5 juta), konsumen diharuskan membayar DP Rp20,457 juta, dengan pembayaran cicilan Rp5,37 juta per bulan dalam waktu 12 bulan.

"Kalau cicilan 60 bulan, DP-nya Rp20,925 juta dengan angsuran Rp1,69 juta per bulan," ucap Sales Executive Daihatsu Tuffa Rosalina.

Sedangkan untuk Honda Brio Satya tipe A (termurah Rp106 juta), konsumen yang ingin  mencicil 12 bulan harus membayar DP Rp33,1 juta dengan angsuran Rp6,829 juta per bulan. 

"Kalau mau yang 4 tahun, DP-nya bisa Rp33,4 juta, dan angsurannya Rp2,312 juta per bulan. Di IIMS ini Satya sudah bisa dipesan," kata Sales Executive Honda, Een Yulia.

Tentu dari harga yang disebutkan di atas akan berbeda, tergantung masing-masing tipe mobil yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya