Giliran Mitsubishi Siap Bikin Mobil Sekelas Avanza-Xenia

Sosok mobil terbaru Mitsubishi
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Meski sudah terisi sesak, para produsen tetap saja menyodorkan model terbaru di segmen pasar terbesar otomotif Indonesia, yakni Low MPV (Multi Purpose Vehicle). Yang teranyar adalah Honda Mobilio dan Datsun GO+ di IIMS 2013. Keduanya baru akan dijual awal tahun depan.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Tak berhenti sampai di situ, produsen lain, yakni Mitsubishi Motors Corp, juga telah memberi sinyal untuk ikut meramaikan persaingan. "Produk baru? Sedang kami pelajari. Semua produk akan kami kembangkan termasuk low MPV," kata Executive General Manager Marketing Division Mitsubishi Motors Corp, Koseitamaki, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 24 September 2013.

Pria yang pasif berbahasa Indonesia itu menjelaskan, untuk menghadirkan mobil di kelas low MPV, Mitsubishi Motors Corp sedang melakukan pengembangan, karena akan menghadirkan teknologi berbeda.

Saat ditanya lebih detail, Koseitamaki masih enggan membeberkannya. “Secara terus menerus kami selalu memantau perkembangan pasar dan terus dipelajari," ujarnya.

Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran

Di segmen MPV, sebenarnya Mitsubishi bukanlah pemain baru. Pada 1997, mereka memiliki MPV kompak yang diberi nama Mitsubishi Kuda. Hanya saja, mesin yang besar 2.0 liter (bensin) dan 2.5 liter (diesel) membuat bahan bakar sedikit boros.

Pada 2005, mobil MPV yang diproduksi di Taiwan dan Filipina itu akhirnya dihentikan suplainya untuk pasar Indonesia.

Arus Balik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Kedapatan Positif Narkoba

Jika menelisik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), lebih dari separuh penjualan mobil di Indonesia berasal dari penjualan low MPV --mobil keluarga dengan harga murah-- yakni di kisaran Rp140-200 juta. 

Untuk tahun ini, hingga Agustus lalu, volume penjualan di segmen ini sudah mencapai 434.289 unit, atau menguasai 54,8 persen total penjualan otomotif nasional sepanjang 8 bulan terakhir. Tidak heran, makin banyak prinsipal otomotif yang tertarik membidik ceruk pasar yang menggiurkan ini. (art)

Ashanty.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ada momen mengharukan yang terjadi ketika Ashanty berdesak-desakan hendak memegang dan mencium Kakbah. Momen itu diabadikan dalam sebuah video.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024