Alternatif Mobil Harga Miring Sekelas Serena di IIMS

ZNA Succe
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Menpan-RB Sebut ASN 38 Kementerian-Lembaga Prioritas Pindah ke IKN setelah Agustus
- Dominasi mobil Jepang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, rupanya tak menciutkan nyali produsen China untuk ikut bersaing.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

PT Xarrina Motor Indonesia yang menjadi distributor produk ZNA misalnya, yang melego line-up andalannya ZNA Succe.
Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks


Jika dilihat dari desain, mobil ini memang seperti mobil Jepang, Nissan Serena. Ternyata, ZNA Succe yang diproduksi di Zhengzhou Nissan Automobile Co, Ltd memang hasil join venture dengan Nissan.


"Tidak masalah dengan mereka (mobil-mobil Jepang), kita dibuatnya di pabrik Nissan," kata Manager Marketing Lisnawan Priya Utama PT Xarrina Motor Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 24 September 2013.


Untuk menarik hati konsumen, Lisnawan mengatakan di ajang IIMS 2013 sampai Desember nanti, konsumen yang membeli ZNA akan diberikan program khusus, yakni jaminan ganti baru atau trade-in 5 tahun pakai dengan nilai 50 persen. Lalu, jaminan free service & Spare Part selama lima tahun atau 200.000 km.


"Terakhir, setiap konsumen yang membeli ZNA Succe, berhak mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke pabrik ZNA di Zhengzhou City, China," ucapnya.


Berbeda dengan harga Nissan Serena yang dibanderol sekitar Rp380 juta
On the Road
, ZNA Succe dilepas Rp158-178 juta
On the Road
.


ZNA mengklaim dengan dimensi 4.420x1.695x1.825 mm serta wheelbase 2.695 mm, MPV ini ramah lingkungan karena mengusung standar Euro4.


Mobil ini mengusung mesin 1.495cc yang mampu melontarkan tenaga 112 hp pada 5.600-6.000 rpm dan torsi 135 Nm di 4.000-4.800 rpm. "2015 kita akan di rakit di Indonesia, dan pabriknya berbeda-beda tempat ada yang di Cikupa, Cirebon, dan Cisarua," tuturnya.


Soal pelayanan purna jual, dealer ZNA sudah tersebar di beberapa tempat, mulai dari Bandung, Jakarta, Bekasi, Naragong, Alam Sutra, Modern Land Tangerang, Solo, Jogja, Makasar dan Medan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya