Pemilik Pertama Mobil Iron Man Rp6,6 Miliar di Indonesia

Audi R8 (Facelift) di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo

VIVAnews - Hadirnya deretan mobil murah, ternyata tidak menyurutkan PT Garuda Mataram Motor, selaku distributor resmi merek Audi, untuk meluncurkan mobil sport terbaru Audi R8 Facelift di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Hasilnya, mobil yang pernah nongol di film Iron Man 3 dan dikendarai oleh Tony Stark itu laris manis. Padahal harganya cukup fantastis, yaitu sekitar Rp6,6 miliar.

"Mobil ini sudah ada yang beli orang Surabaya. Kami akan kirimkan mobilnya usai pameran," ujar Sales Advisior Audi, Garuda Mataram Motor, Wahyu Kusmojo saat ditemui VIVAnews di Kemayoran Jakarta, Kamis malam 26 September 2013. 

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Wahyu mengatakan, mobil sport Audi R8 memang memiliki pasar yang kecil. Bahkan dia sendiri mengetahui beberapa orang ternama yang pernah membeli mobil tersebut.

"Diantaranya pengacara Hotman Paris, dia memang pernah beli R8 berwana merah sekitar 2011. Tapi dia beli di importir umum," kata Wahyu.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Wahyu mengatakan model Audi R8 facelift memang baru satu di Indonesia, hanya ada di pameran IIMS 2013. Konsumen yang ingin memiliki mobil tersebut diharapkan harus bersabar, sebab mereka harus menunggu sekitar 4-5 bulan. "Mobil ini dipesan berdasarkan by order atau  pemesanan," ucapnya.

R8 Facelift merupakan mobil coupe sport teratas dari line up produk Audi. R8 sudah menggunakan transmisi 7 percepatan S tronic dan bermesin R8 V10 (5.2 FSI quattro dengan 386 kW/525 dk). Maksimal kecepatannya mencapai 316 km per jam, sementara pada 0-100 km/jam hanya ditempuh dalam 3,6 detik (umi)

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024