OTOMOTIF

FOTO: Intip Interior Mobilio, Mobil Keluarga Murah Honda

Kemudi setir sudah dilengkapi kontrol pengatur untuk head unit.
Selasa, 1 Oktober 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Honda Mobilio dipamerkan di IIMS 2013
VIVAnews - Mobil Low MPV Honda Mobilio telah memulai debut di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013. Tampilan eksterior mobil itu cukup menyedot perhatian pengunjung.

Bahkan tercatat hingga 10 hari IIMS digelar, pesanan "musuh" Avanza-Xenia itu mencapai 2.000 unit lebih. Namun saat dipamerkan banyak pengunjung yang belum bisa melihat lebih jelas interior mobil tujuh penumpang itu.

Nah, bagi yang masih penasaran, VIVAnews mendapatkan foto interior mulai dari tampilan dashboard, kemudi setir, bangku, hingga bagasi Mobilio.

Mobil yang memiliki kisaran harga Rp150-180 juta ini memiliki dashboard yang cukup ciamik. Desain panel meter, head unit 2DIN, setir, lubang AC mengadopsi model Brio. Menariknya, kemudi setir sudah dilengkapi kontrol pengatur untuk head unit.

Interior Mobilio

Model jok pengemudi dan penumpang depan sudah dilengkapi neck shock mitigation seat--head rest model menyatu dengan sandaran alias bukan model tancap yang bisa dilepas. Lagi-lagi mengadopsi Brio.

Interior Mobilio

Lapisan jok yang tipis di baris pertama membuat leg room di baris kedua penumpang menjadi lapang. Untuk penumpang baris kedua dan ketiga tak perlu khawatir tidak mendapatkan hembusan AC, karena sudah dilengkapi double blower.

Untuk bagasi belakang diklaim mampu menampung satu koper berukuran besar dan dua koper berukuran kecil.

Bagasi Mobilio

Mobilio memiliki dimensi bodi yakni panjang 4.390 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.610 mm, wheel base 2650 mm, ground clearance setinggi 185 mm. Sedangkan radius putar yang dihasilkan yakni 5,2 meter.

Dapur pacunya mengandalkan mesin i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 valve, 4 silinder bertenaga maksimum 118 PS di 6.600 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 4.800 rpm. Untuk transmisi punya dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Tak ketinggalan fitur keselamatan. Honda menyematkan fitur konstruksi rangka bodi G-CON dan struktur bodi ACE, sistem pengereman ABS +EBD (untuk transmisi CVT), Dual front SRS Airbag, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, Impact Mitigating Headrest serta Pedestrian Protection.

Dengan fitur yang dimiliki, bukan mustahil Mobilio bisa menyudahi dominasi si kembar Avanza-Xenia, serta model lain seperti Ertiga dan Spin. Kita tunggu saja.
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found