Agar Yaris Laku, Toyota Rela Gaet David Beckham

David Beckham saat berkunjung ke Cina
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
- Pasar mobil di China memang cukup menggiurkan para produsen mobil dunia maupun merek lokal. Tak heran persaingan sangat ketat, berbagai cara dilakukan untuk bisa menggaet konsumen.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Sadar yang dihadapi para raksasa otomotif global, produsen lokal punya trik jitu yakni menggaet para pesohor dunia sebagai
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
brand ambassador atau model iklan produknya.


Beijing Auto misalnya, yang merangkul artis Hollywood seperti Nicolas Cage. Ada juga Brad Pitt dan pesepakbola ternama, Lionel Messi.


Cara itu terbilang moncer, produsen dari luar China ketar-ketir. Apalagi merek-merek Jepang, di mana sentimen negatif pada bangsa Jepang masih terasa kuat di negeri Tirai Bambu. Alhasil, jualan mereka tidak menggembirakan.


Tak ingin pasrah, Toyota langsung menggaet mantan pesepakbola yang baru saja memutuskan gantung sepatu, David Beckham. Dia digaet untuk mempromosikan Yaris teranyar.


Konfirmasi kerjasama Beckham dan Toyota memang belum diumumkan secara resmi, namun media China sudah banyak memberitakannya. Belum diketahui juga nilai pasti kontrak mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu.


Tapi menurut laporan
China Car Times
, Kamis 3 Oktober 2013, kesepakatan nilai kontrak Beckham lebih besar dari gajinya ketika bermain di AC Milan pada 2008 lalu.


Suami Victoria itu menjadi menjadi model iklan Toyota bersama slogan baru Yaris 'Now Is Future', yang akan diluncurkan di Guangzhou Auto Show bulan depan.


Posisi Beckham menggantikan penyanyi Zhou Jie Lun sebagai duta Yaris. Zhou dianggap tidak terlalu sukses menggaet pasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya