Pesanan Membeludak, Berapa Lama Inden Mobil Murah Agya?

Hingga saat ini Agya sudah terpesan lebih dari 15 ribuan unit.

Kamis, 3 Oktober 2013, 17:33 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Mobil murah Agya
Mobil murah Agya (Dokumentasi TAM)
VIVAnews - Usai resmi diluncurkan 9 September lalu, mobil murah besutan PT. Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Agya menjadi incaran masyarakat khususnya bagi mereka yang memiliki bujet pas-pasan.

Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo mengungkapkan tingginya minat masyarakat pada Agya, membuat pesanan mobil yang dibanderol Rp99-120 juta membludak hingga belasan ribu unit.

"Kebetulan respon Agya lumayan, hingga saat ini lebih dari 15 ribuan," kata Samulo di Tangerang, Kamis 3 September 2013.

Lantas berapa lama inden Agya?

"Kalau inden sendiri sulit dihitung, karena kapasitas produksi hingga akhir tahun 15 ribu," ujar dia.

Rahmat mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Toyota berusaha menambah pasokan Agya. "Kita sedang membicarakan proses produksi agar konsumen tidak lama menunggu," katanya.

Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan mengatakan penjualan Agya di Jabodetabek sekitar 30 persen dan untuk di Jakarta hanya 10 persen. "Itu Jakarta saja. Kenapa Jakarta macet? Karena dari luar masuk ke Jakarta," ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini belum diketahui secara pasti di mana populasi terbanyak Agya. "Kalau mau dilihat lagi setelah 6 bulan atau 1 tahun setelah peluncuran. Tapi tetap pada intinya Jakarta tidak terlalu besar". (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id