Mobil Termahal Dunia Produksi 1963

Ferrari 250 GTO Seri I
Sumber :
  • inautonews.com
VIVAnews
Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar
- Apa mobil termahal di dunia saat ini? Ternyata jawabannya bukanlah mobil paling terbaru, melainkan mobil lawas tahun 1963, yaitu Ferrari 250 GTO.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Dilansir Carbuzz, Sabtu 5 Oktober 2013, mobil asal Italia tersebut dibeli seorang pria tidak dikenal melalui transaksi pribadi dengan menggelontorkan dana sebesar US$52 juta atau sekitar Rp572 miliar.
Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?


Ferrari 250 GTO sendiri diklaim menjadi salah satu mobil paling eksklusif di dunia, hal itu juga didukung dengan jumlah yang terbatas, yaitu hanya 39 unit. Belum sampai disitu, Ferrari 250 GTO juga merupakan salah satu mobil balap langka yang berjaya di event balap dunia, di Grand Touring, atau sering disebut lomba ketahanan 24 jam Le Mans.


Mobil langka ini juga memang diakui menjadi buruan kaum kaya raya di dunia, merekapun tak memperhitungkan masalah harga, meski mencapai harus mengeluarkan uang ratusan miliar rupiah. Bahkan, kenaikan harganya mencapai 49 persen dibandingkan model 1962 dengan warna hijau pucat, yang dibangun untuk Sir Stirling Moss, yang terjual tahun lalu dengan harga US$35 juta.


Tak hanya Ferrari 250 GT, pendiri Historic Automobile Group International, Dietrich Hatlapa mengatakan setiap Ferrari langka selalu mengalami peningkatan harga sebesar 15 persen per tahun selama 30 tahun terakhir. Alhasil, tentu saja, tak butuh waktu lama lagi, bahwa Ferrari 250 GTO akan kembali mengalami peningkatan dengan harga mencapai US$ 100 juta.


Di balik model yang sangat klasik, Ferrari 250 GTO mengusung mesin V12 berkapasitas 3.000 cc, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 300 hp.

Di masanya, mobil ini memang cukup mumpuni, bahkan mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 280 km/ jam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya