Ini Lima Unsur Super-Car Murah Suzuki

Mobil Murah di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Kebijakan pemerintah mencanangkan mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost and green car (LCGC) membuat Suzuki Indombil Sales (SIS) turut menghadirkan Karimun Wagon-R ke Tanah Air.
Harga Kembang Pala Meroket hingga Ratusan Ribu Gegara Bumbu Masakan Diburu

Bahkan, DGM Marketing Brand & Product Development PT SIS, Joko Utomo mengatakan, untuk bersaing dengan LCGC lainnya, Suzuki Karimun Wagon R dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur andalan yang mengandung unsur SUPER.
Otoritas IKN Kerjasama dengan Universitas Leiden Belanda

"SUPER itu merupakan singkatan dari spacious, useful, practical, efficient, reasonable," kata Joko saat ditemui wartawan, 4 Oktober 2013.
Minister Subianto Inspects the State Palace Building at IKN Nusantara

Lantas apa arti dari masing-masing fitur-fitur andalan Karimun Wagon-R?

Spacious
Dengan bodi yang kompak dan persegi, namun interior mobil ini dklaim sangat lapang dan lega yang dapat dinikmati bahkan dengan lima penumpang sekaligus di dalam mobil.

Posisi pengemudi yang tinggi memberikan pengemudi mempunyai jarak pandang yang luas, sehingga memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk berkendara.

Posisi tempat duduk setinggi 710 milimeter dari permukaan, membuat para pengguna mudah untuk duduk, serta dilengkapi dengan pintu yang dapat membuka selebar 77 derajat.

Useful
Selain luas, ruang bagasi juga bisa dibuka lebar dan jarak bagasi 725 milimeter dari tanah, bawaan yang berat hanya membutuhkan sedikit tenaga untuk diangkat ke dalam kendaraan.

Bagasi barang juga dapat diperluas dengan melipat jok belakang sebagai penyimpanan barang yang lebih panjang.

Practical
Meski terlihat kecil, mobil ini ternyata mempunyai banyak kompartemen penyimpanan.

Di antaranya sebuah nampan (tray) yang terletak di bawah tempat duduk penumpang, jok depan dan belakangnya dilengkapi dengan tempat minuman yang dapat menyimpan botol plastik ukuran 660 mililiter. Semuanya berjumlah 11 kompartemen multifungsi didalam kabin.

Eficient
Dengan mengusung mesin generasi terbaru yaitu K10B, dengan menambahkan DOHC, mobil ini diklaim sangat  ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan.

Metal Timing Chain, di mana mesin digerakkan dengan rantai besi yang menekan biaya perawatan yang lebih murah dan tahan lama dibanding berbahan belt karet.

Mesin Karimun Wagon R dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi mesin.

Dengan ditunjang bahan yang terbuat dari plastik, membuat bobot mesin lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien serta mesin lebih responsif, ditambah adanya Multi Point Injection, dan sistem penggerak roda depan.

Reasonable
Karimun Wagon R memiliki harga yang terjangkau, yaitu dibanderol mulai dari Rp77-99,9 juta itu menghadirkan tiga tipe, yaitu Karimun Wagon R-GX, GL, dan GA.

Hal itu, menjadi daya tarik mobil tersebut untuk menggaet banyak orang agar merasakan pengalaman berkendara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya