Kabur dari Razia, Pria Ini Tewas Tertimpa Ganja Setengah Ton

Mobil bermuatan ganja mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England
– Seorang penyelundup narkoba tewas di dalam mobil setelah menghindari razia polisi. Usaha si pelaku kabur gagal lantaran mobil yang dikendarainya menabrak pohon dan ia tertimpa tumpukan ganja seberat 500 kg atau setengah ton.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Dilansir
5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat
Dailymail , Senin 7 September 2013, peristiwa nahas ini berawal saat kepolisian menggelar razia di sebuah jalan kawasan Bataguassu di Mato Grosso do Sul menuju Sao Paulo, Brazil.


Panik, tak ingin diperiksa dan ditangkap, penyelundup yang tidak diketahui namanya itu memilih menancap gas dan kabur.


Polisi dengan sigap langsung mengejarnya. Setelah tiga mil pengejaran, pria itu kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak pohon.


Meski awalnya terselamatkan berkat kantung udara (airbag), namun bagian kepala pria itu justru terbentur tumpukan ganja yang disimpannya tepat di kursi belakang, yang beratnya mencapai setengah ton.


Saking beratnya, tumpukan barang haram itu menodorong kepala pelaku hingga membentur lagi ke kaca depan mobil. Nyawa si pria tak tertolong, dia tewas di lokasi kejadian.


Kepolisian Bataguassu kemudian mengevakuasi pelaku dan mengamankan barang bukti paketan ganja yang sudah berhamburan di dalam dan luar mobil.


Kepemilikan ganja dan obat-obatan terlarang adalah ilegal. Namun di Brazil, jika seseorang bisa membuktikan kepemilikan ganja untuk keperluan konsumsi pribadi, maka pelaku hanya menerima peringatan, kerja sosial dan penyuluhan terkait efek penggunaan narkoba.


Penyelundupan dan penjualan obat-obatan terlarang dengan jumlah besar, serta perdagangan manusia akan diancam hukuman penjara 5-15 tahun penjara.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya