OTOMOTIF

FOTO: Mobil Termahal di Dunia "Setengah Telanjang"

Tunggangan fenomenal ini cuma dibuat 9 unit di dunia.
Senin, 21 Oktober 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Lamborghini rilis mobil termahal, Veneno Roadster

VIVAnews - Bukan Lamborghini kalau tidak membuat model fantastis. Kali ini mereka memperkenalkan mobil paling mahal di Bumi yakni Veneno Roadster.

Model super agresif yang dirancang tanpa atap dan berstatus edisi terbatas ini dibanderol fantastis, 3,36 juta pound sterling atau sekitar Rp62 miliar.

Dilaporkan Dailymail, harga itu lebih dari sepuluh kali banderol Lamborghini Aventador atau sama saja membeli 335 Ford Fiesta.

Pada dasarnya model ini sama dengan Lamborghini Veneno yang dirilis di Geneva Motor Show, Maret 2013. Hanya saja atapnya dibuat terbuka atau versi 'Topless'.

Mobil ini telah dirancang oleh perusahaan Italia untuk dikemudikan layaknya mobil balap namun legal dikendarai di jalanan umum, membuatnya menjadi salah satu kendaraan paling ekstrem yang pernah dibuat.

Veneno Roadster mengusung mesin V12 6.5 liter bertenaga 750 bhp yang dikawinkan dengan gearbox manual sequential dan permanen all wheel drive.

Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, mobil ini diklaim mampu menuntaskan dalam tempo 2,9 detik, sebelum menyentuh kecepatan tertinggi 350 km/jam.

Lihat foto-fotonya di sini. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found