Pura-Pura Test Drive, Gasak Mobil Mewah Hampir Rp1 Miliar

Kamera CCTV merekam aksi pencurian Audi RS5
Sumber :
  • Autoblog
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
– Pencurian dengan modus pura-pura
test drive
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
terjadi di sebuah dealer mobil mewah, Audi West Houston, Texas, Amerika Serikat.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Dilansir
Autoblog
, Jumat 25 Oktober 2013, pencuri berjumlah dua orang berpura-pura akan membeli sebuah mobil Audi RS5, yang harganya mencapai US$80.000 atau sekitar Rp879 juta.


Sebelum membeli, para pelaku berpura-pura meminta izin kepada sales agar diperbolehkan menjajal kehebatan mobil asal Jerman tersebut.


Karena para pelaku berpenampilan tidak mencurigakan, Sales Manager Greg Chapman mengatakan, meminta kartu identitas untuk lebih dahulu di fotocopy.


Bahkan saat menyambangi dealer, para pelaku mengendarai sebuah SUV mewah, Range Rover berkelir putih.


Namun nahas, saat sang sales menjauh dari meja, para pelaku dengan cepat menyambar kunci dan kartu identitas beserta salinannya.


"Kejadian ini sangat cepat antara 10-15 detik, mereka dengan cepat sudah berada di mobil dan langsung pergi. Tidak ada cara untuk menghentikannya," katanya.


Akibat peristiwa itu, dealer Audi West Houston menawarkan hadiah bagi siapa saja yang dapat mengembalikan mobil Audi RS5 dari tangan pelaku. Dengan imbalan uang sebesar US$5.000 atau sekitar Rp55 juta.


Meski tertangkap kamera pengintai, Chapman menambahkan, salah satu dari pelaku memiliki ciri-ciri berkulit putih, dengan perawakan tinggi, lengan kanan dan kaki dipenuhi tato.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya