Tips Mengemudi dengan Nyaman

Berkendara Rasional, Bukan Ikut-ikutan
Sumber :
VIVAnews
Marah Iran Serang Israel, Uni Eropa Akan Jatuhi Sanksi Baru
- Kesabaran dalam berkendara dan berlalu lintas adalah hal utama. Sabar menanti lampu merah berganti hijau, sabar untuk tidak mendahului kendaraan apabila keadaannya tidak memungkinkan, sabar untuk mengantre bila lampu lalu lintas sedang mati, dan sabar untuk mematuhi segala aturan, sesungguhnya memberikan dampak yang baik bagi diri kita pribadi.

Pendeta Gilbert Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Gus Yahya: PBNU Enggak Ikut Campur

Kedisiplinan dalam berlalu lintas dan menggunakan jalan raya sebagai fasilitas umum juga perlu dilakukan supaya tetap aman dan lancar. Jalan raya adalah milik seluruh warga yang seharusnya sadar akan hak dan kewajiban sebagai pemakai jalan.
Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun


Untuk mengemudi dengan aman dan nyaman, bisa disimak dalam tips sederhana berikut ini:


Pertama
, pastikan Anda sedang dalam kondisi sadar dan fit untuk berkendara. Kondisi tubuh yang fit akan membuat konsentrasi berkendara tetap terjaga. Hindari minum alkohol maupun obat-obatan sebelum mengendarai mobil yang bisa membuat hilangnya konsentrasi dan mengantuk. Gunakan alat-alat keselamatan seperti sabuk pengaman dan jangan lupa untuk membawa kartu identitas seperti KTP, SIM dan STNK.


Kedua
, untuk menghindari rasa lelah akibat kabin yang panas, Anda bisa memasang kaca film yang mempunyai daya tolak panas maksimal. V-KOOL sudah dikenal sebagai kaca film terbaik di Indonesia. Memakai V-KOOL akan membantu Anda berkendara dengan nyaman dan sejuk yang otomatis akan mengurangi rasa lelah. Sebagai kaca film terbaik di dunia, V-KOOL mempunyai jaringan dealer yang merata di seluruh kota besar di Indonesia. Hal ini akan mempermudah konsumen untuk melakukan pembelian, pemasangan dan pelayanan after-sales service produk V-KOOL. Pakailah produk terbaik untuk kendaraan Anda,
you deserve the best
.


Ketiga
, pastikan kondisi kendaraan Anda baik, dalam arti memenuhi standar untuk berkendara. Periksa kondisi lampu kendaraan, kondisi rem, kopling, gas, persneling, klakson, dan tekanan angin ban terutama saat berkendara pada malam hari.


Keempat
, perhatikan selalu jarak kendaraan Anda dengan kendaraan di depan dan sekitar Anda. Lajukan kendaraan dengan kecepatan yang sesuai dengan kondisi jalan. Tidak terlalu pelan dan juga tidak kebut-kebutan.


Kelima
, hormati sesama pengguna jalan raya, mulai dari pengendara lain sampai pejalan kaki. Beri ruang dan kesempatan untuk mereka yang akan memutar arah atau menyeberang. Juga, gunakan klakson seperlunya agar tidak mengganggu kenyamanan sesama pengguna jalan. Ingat, kesabaran dalam berdisiplin berlalu lintas sangat diperlukan. Jika tak ingin terlambat sampai tujuan, sebaiknya Anda sudah mengatur waktu sejak dari rumah.


Keenam
, hindari menggunakan handphone/gadget saat berkendara karena dapat mengganggu konsentrasi. Apabila terpaksa, Anda sebaiknya menepi dan menghentikan kendaraan.
(Webtorial)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya