Mobil Incaran Cristiano Ronaldo "Disiksa" di Jalanan Panas Dubai

LaFerrari dites di jalanan Dubai
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan
– Meski sudah diperkenalkan dan mendapat banyak antrean pemesanan, namun supercar besutan Ferari, LaFerrari, kali ini terlihat masih melakukan pengujian di jalanan Dubai, Uni Emirat Arab.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

Dengan tidak dibalut ciri khas Ferrari yaitu warna merah, kali ini LaFerrari terlihat dicat kuning, serta hanya menggunakan pelat nomor sementara Dubai.
12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim


Dilansir
Autoevolution
, Selasa 29 Oktober 2013, menurut pihak Ferrari, ‘penyiksaan’ ini sengaja dilakukan, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mobil yang hanya diproduksi sebanyak 499 unit di kondisi cuaca panas.


Sekedar informasi, LaFerrari yang merupakan penerus Ferrari Enzo mulai diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2013. Selain itu, supercar ini diklaim menjadi mobil Ferrari pertama dalam sejarah mereka yang menggunakan mesin hybrid--sistem HY-KERS (Kinetic Energy Recovery System).


Mengenai dapur pacu, mobil yang menjadi incaran Christian Ronaldo ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.3 liter yang sanggup melontarkan tenaga hingga 789 Hp pada 9.250 rpm. Sementara dengan tenaga listrik 160 Hp, sehingga total tenaga yang dihasilkan menjadi 950 Hp.


Untuk pengisian baterai LaFerrari diperoleh dari fungsi pengereman regenerative. Serta ketika mesin bensin V12 menghasilkan torsi yang berlebihan dan dapat mengubahnya menjadi energi.


LaFerrari diklaim memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Menurut Ferrari, saat melakukan pengetesan di lintasan Fiorano dalam satu lap, LaFerrari mampu mencatat 1 menit 20 detik. Kecepatan tersebut 3 detik lebih cepat dari F12 Berlineta dan 5 detik lebih cepat dari Enzo.


Rencananya, mobil super ini akan dibanderol US$1,69 juta atau sekitar Rp16,386 miliar atau Rp18,7 miliar (kurs rupiah saat ini).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya