Jamur Pada Kendaraan

Jamur Pada Kendaraan
Sumber :
VIVAnews
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
- Nyaman dalam berkendara setiap hari tentu diinginkan oleh semua orang. Agar semakin nyaman dalam berkendara, kita sebagai pemilik kendaraan hendaknya merawat body dan kaca mobil supaya bersih dan jernih. Apalagi, kebersihan kaca akan memengaruhi pandangan pengemudi dan keamanan berkendara.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Kaca dapat saja dikontaminasi oleh bercak air hujan karena air tersebut mengandung kalsium, metal dan mineral lain. Bercak ini jika menempel cukup lama, akan sulit dibersihkan dengan pembersih kaca ataupun air. Sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar mampu mencegah munculnya jamur yang tumbuh dengan cepat. Jamur yang muncul pada kendaraan, apalagi di kaca depan memang sangat menjengkelkan.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia


Ketika sehabis mencuci mobil, usahakan kendaraan dikeringkan hingga betul-betul kering dengan lap, tak terkecuali bagian-bagian dalam antar pintu dan body frame. Selain itu, ketika musim penghujan atau ketika mobil dibiarkan terparkir di udara terbuka sehingga terkena embun pagi, Anda harus memastikan me-lap mobil hingga benar-benar kering sebelum menggunakannya.


Sebenarnya mudah untuk menjaga kaca mobil tetap dalam kondisi baik. Luangkan sedikit waktu untuk membersihkan kaca mobil dengan teratur. Di musim penghujan, pembersihan kaca mobil sebaiknya dilakukan dengan lebih sering.


Ketika menggunakan obat untuk menghilangkan jamur di kaca, Anda harus berhati-hati supaya tidak menghilangkan coating (lapisan) kaca akibat obat yang terlalu keras. Untuk mencegah timbulnya jamur, setelah kita membersihkan sekujur bodi (termasuk kaca) dari jamur, ada baiknya untuk memoles mobil dengan obat poles yang mengandung wax atau silikon sehingga ada semacam lapisan pelindung pada permukaan bodi maupun kaca, hal ini mampu menunda tumbuhnya jamur. Ulangi setiap periode tertentu memoles dengan wax karena tiap kali kita mencuci (dan mengeringkan) mobil, berarti kita mengurangi lapisan tersebut.


Perhatikan juga apabila Anda melakukan perjalanan pada malam hari, karena perjalanan malam hari harus lebih konsentrasi, fokus dan perlu perhatian ekstra apalagi saat hujan turun. Untuk kaca depan, dianjurkan memakai kaca film yang bening. V-Kool diciptakan dengan kejernihan maksimal sehingga tidak mengganggu daya pandang pengemudi. V-Kool akan memberikan visible light transmittance terbesar yang menyediakan pencahayaan terbaik untuk keamanan berkendara keluarga Anda. Kaca film V-Kool juga akan membantu mengurangi silau akibat cahaya lampu dari depan ketika berkendara pada malam hari.


Selama lebih dari delapan belas tahun lalu, V-Kool merupakan merek premium dan menjadi pilihan utama keluarga di Indonesia. V-Kool menyediakan kaca film dengan pencahayaan terbaik untuk keamanan berkendara, di samping kenyamanan karena menolak panas matahari secara maksimal.


Sebagai kaca film terbaik di dunia, V-Kool mempunyai jaringan dealer yang merata di seluruh kota besar di Indonesia. Hal ini akan mempermudah konsumen untuk melakukan pembelian, pemasangan dan pelayanan after-sales service produk V-Kool. Pakailah produk terbaik untuk kendaraan Anda, you deserve the best.
(Webtorial)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya