"Peti Mati" Ini Bisa Ngebut Hingga 100 Km/jam

Maddoxjet, kendaraan 'peti mati' bertenaga mesin jet
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng
– Mobil jenazah pada umumnya mendapat hak istimewa saat berada di jalanan. Tetapi, ada yang lebih istimewa dari angkutan pengantar mayat yang satu ini, Maddoxjet.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Terinsipirasi dari sebuah acara di televisi tentang film drakula, seorang pria mampu membuat sebuah mobil pengantar jenazah yang bisa ngebut hingga 0-100 km/jam dalam waktu sembilan detik.
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia


Dilansir
Dailymail
, Senin 4 November 2013, Robert Maddox, orang yang menciptakannnya, Maddoxjet menyematkan pulse jet. Proses produksinya selama satu bulan dengan biaya mencapai US$1.300 atau sekitar Rp14,7 juta.


Bagian bodi berupa peti mati, terbuat dari kayu dengan pipa baja. Mesin pulse jet Maddoxjets Thrust Super Dragon dipasang di bawah kursi kemudi. Kapasitas tangki bahan bakar bisa menampung lima galon.


Terdapat tiga tombol pada bagian kopkit yang terdapat di sisi kanan dan kiri. Bagian kiri terdapat saklar untuk mengalirkan udara ke mesin dan dua tombol lagi untuk mengontrol bahan bakar serta kekuatan mesin.


"Ini satu-satunya mobil jenazah bertenaga mesin jet di dunia, yang didukung oleh pulse jet. Aku belum pernah melihat yang sama seperti itu," jelasnya.


Dengan berat hanya 136 kg, mobil jenazah ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo sembilan detik.


Maddox menambahkan, saat mengendarai mobil tersebut di Oregon, Amerika Serikat, hingga kecepatan 100 km/jam, dia tidak berani untuk melaju lebih cepat lagi. Sebab, dia kesulitan bernapas ketika mengendarainya.


Karya unik Maddox yang satu ini segera dijual. Sebelumnya dia juga pernah mendesain sebuah skateboard jet Acme dan sepeda bertenaga jet, Topan 50.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya