Pemilu, Truk Laris Untuk Angkutan Kampanye?

SPG Truk di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi
VIVAnews – Banyak yang memprediksi jelang Pemilihan Umum (pemilu) di Indonesia yang akan berlangsung tahun depan, perekonomian akan sedikit mengalami masalah.
Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Namun, hal tersebut rupanya ditanggapi positif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor mobil Mitsubishi di Indonesia.
Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Menurut Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Direktor PT KTB, Rabu 6 November 2013, penjualan kendaraan Mitsubishi, khususnya jenis komersil seperti Colt Diesel atau truk diprediksi tidak mengalami penurunan.
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Truk, nantinya tidak hanya untuk angkut barang tapi juga orang. Sebab, bisa nampung banyak," kata Rizwan kepada wartawan, saat ditemui di Pulomas, Jakarta Timur. 
 
Rizwan juga berharap, pesta demokrasi yang terjadi lima tahun sekali itu akan berjalan lancar. Sebab, dia juga tidak menampik jika pemilu berjalan tidak lancar akan memengaruhi ekonomi, khususnya dalam penjualan barang otomotif.

Tidak perang politik di 2014, Mitsubishi Indonesia juga berencana untuk tetap menghadirkan beberapa varian baru untuk model komersil. "Kami usahakan lima varian tiap tahun paling sedikit. Sebab, bisnis akan terus berkembang dan kebutuhan konsumen juga macam-macam," jelasnya.

Sekedar informasi, sejak 1970 hingga bulan ini 2013, Mitsubshi Indonesia berhasil menjual satu juta unit kendaraan komersil. Padahal, sejak pertama hadir di Indonesia, kendaraan niaga Mitsubishi hanya hadir dengan dua model, yaitu Colt Diesel dan Fuso.

Namun, sampai saat ini jumlah varian kendaraan komersil Mitsubihi mencapai 20 model.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya