Tunggangan Mahal Berbau 'Horor' Justru Diburu Miliarder RI

Peluncuran Rolls-Royce Wraith di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Wraith menjadi model Rolls-Royce anyar yang masuk ke pasar Tanah Air. Model yang diklaim punya tenaga super garang itu melengkapi seri sebelumnya, yakni Phanthom dan Ghost.

Nama-nama dari mobil asal Inggris itu memang terdengar 'horor' karena berarti 'hantu' atau roh gentayangan jika dialihartikan ke bahasa Indonesia.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dan Balmer, General Manager Asia Pacific untuk Rolls-Royce Motor Cars, mengatakan asal nama mobil ini sebenarnya diambil dari dialek Skotlandia.

Kata 'Wraith' sebenarnya menggambarkan sebuah kekuatan mistis dengan daya dan tenaga yang tak terbendung. "Wujud supranatural yang hadir saat ini, kemudian kembali ke dalam kegelapan," klaim dia.

Kedatangan mobil super mewah Rolls-Royce Wraith diharapkan bisa menambah penetrasi mereka di pasar Indonesia. Adapun konsumen yang dibidik adalah para miliarder.

"Di kota ini kami menyaksikan betapa tingginya apresiasi dan ketertarikan konsumen terhadap produk baru dari Rolls-Royce Motor Cars yang bertenaga, bergaya, dan dramatis," kata General Manager Rolls-Rocye Motor Cars, Enderi Andreanto, Sabtu 9 November 2013.

Soal harga Wraith, pihaknya masih menutup mulut. Namun, mereka menyebutkan Wraith dibanderol di atas seri Rolls-Royce seri Ghost (Rp10 miliar).

Untuk urusan jantung pacu, mobil ini mengusung mesin V 12 turbo yang sanggup melontarkan 624 Bhp dengan torsi 800 Nm pada 1.500 rpm. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 4,6 detik. (eh)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024