Mobil Kloningan Ertiga Kurang Laku di Jakarta

Mazda VX-1
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Selain hatchback Mazda2, Mazda juga menumpu harapan pada penjualan model lainnya, yakni MPV (Multi Purpose Vehicle), VX-1.
Namun sayang, penjualan mobil tujuh penumpang itu tidak semoncer kembarannya, Suzuki Ertiga.

"Sejak diluncurkan Mei lalu, penjualan rata-rata VX-1 mencapai 100-150 per bulan. Kemungkinan saat ini sudah mencapai di atas 500 unit," kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, akhir pekan lalu.

Secara sebaran wilayah, kata dia, permintaan tinggi untuk kloningan Ertiga ini yaitu Jawa Tengah, Medan dan sebagian wilayah Sumatra dan Kalimantan.

Astrid mengungkapkan secara total penjualan produk Mazda, dari Januari hingga Oktober tahun ini mencapai kisaran 900-9.500 unit. Dari total itu, kontribusi Mazda2 juga cukup bagus mencapai 28 persen.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Secara detail, kontribusi Mazda2 masih didominasi varian minimalis seperti Mazda2 V dan Mazda2 R. "Kontribusi tipe V 40 persen, tipe R 50 persen dan tipe RZ menyumbang 10 persen," ungkapnya.

Sementara kehadiran New Mazda2 yang baru diluncurkan, ditargetkan bisa mencapai 300 unit per bulan. "Secara volume sama dengan sebelumnya. Ini agar menjaga momentum penjualan," ujarnya.

Tentara Israel saat melakukan operasi militer di Gaza, Palestina

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Selebriti seperti Brian Cox dan Annie Lennox, pada Rabu, 27 Maret 2024, menyerukan agar pemerintah Inggris segera berhenti mengekspor senjata ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024