Matik Ekstrem X-Ride Taklukkan Alam Liar Hambalang

X-Ride Adventure Challenge
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia
- Jelang akhir tahun, Yamaha terus melakukan penetrasi di pasar skutik nasional, terutama untuk model baru, X-Ride.

Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

Kehandalan matik ekstrem bergaya trail itu kembali diperlihatkan Yamaha, melalui ajang X-Ride Adventure Challenge di alam Bukit Hambalang, Sentul, Bogor
Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika


Kepiawaiannya teruji selama dua hari, 9-10 November oleh 300 peserta X-Race. Even adventure dengan tunggangan X-Ride pertama kali di Tanah Air ini memacu penuh adrenalin.


Matik trendsetter itu digeber peserta yang terbagi dalam satu tim. Di mana dalam satu tim terdiri dari maksimal tiga rider dan tiga motor.


Karakter motor trail dan penjelajah offroad itu sepenuhnya keluar saat X-Ride menerabas alam Bukit Hambalang. Tipikal ekstrim dan garang di segala medannya X-Ride terbukti menaklukan alam liar itu.


Para peserta maju menantang dua tantangan di alam bebas yang mesti ditaklukkan, yakni trek untuk Country Road (CR) sejauh kurang lebih 15 km dan berikutnya adalah Time Trial (TT). Time Trial terbagi menjadi perorangan pada hari pertama dan tim pada hari berikutnya.


Kontur trek di Bukit Hambalang, cukup bervariasi. Selama dua hari, peserta akan menemukan trek tanah, batu, rumput dan sungai.


Hadiah jutaan rupiah dan gelar juara umum yang berhak atas piala bergilir, sudah menanti mereka yang sanggup jadi yang terbaik dalam tantangan time trial.


Dan tantangan X-Race juga tidak dibuka buat pengguna Yamaha X-Ride tapi juga dibuka kelas Umum Yamaha untuk menaklukkan trek Bukit Hambalang.


Terdapat juga 50 undian doorprize untuk semua peserta, dengan hadiah utama satu unit Toyota Etios Velco JX dan satu unit Yamaha Force. Peserta juga akan merasakan bermalam di hotel sejuta bintang dan ini menjadi petualangan tersendiri bagi mereka.


Seberapa Laris?

X-Ride memang bisa leluasa di pasar motor nasional. lantaran belum adanya model serupa dari kompetitor. Situasi ini membuat produsen berlambang garpu tala jorjor menggaet konsumen.


Tercatat sejak diluncurkan pertama kali Maret 2013, tren penjualannya cukup hingga saat ini cukup positif.


"Pada awal peluncuran (Maret) terjual 5.000 unit, bulan berikut naik 7.000 unit. Kemudian bulan selanjutnya hingga sekarang rata-rata terjual 10.000 unit," kata Eko Prabowo,
General Manager Promosi & Community Development
Yamaha Indonesia kepada VIVAnews, Senin 11 November 2013.


Ditambahkan Eko, populasi X-Ride paling banyak di Jakarta dan Bandung. "Konsumennya bukan hanya anak muda tapi juga orangtua. Karena skutik ini cukup handal di segala medan," klaim dia.


Adapun target penjualan Yamaha pada tahun ini sebesar 2,5 juta unit, di mana Januari-Oktober produk mereka sudah terserap pasar sebanyak 2,3 juta unit. Dengan rincian motor sport 52,7 persen, matik 24,2 persen, dan bebek 23,1 persen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya