Volkswagen Tarik 1,6 Juta Mobil di Seluruh Dunia, Apa Sebabnya?

Mobil VW Transporter 4x4 di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Perusahaan otomotif raksasa asal Jerman, Volkswagen mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap 1,68 juta mobilnya di seluruh dunia.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Dilansir Inautonews, Jumat 15 November 2013, recall dilakukan karena terdapat masalah pada sistem elektronik dan sistem penggerak.

Adapun mobil yang mengalami masalah, SUV Compact Tiguan sebanyak 800.000 unit yang diproduksi antara 2008 dan 2011, karena masalah pencahayaan.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Selain itu, Volkswagen Amarok sebanyak 239.000 unit, yang kemungkinan mengalami kebocoran pada bahan bakar. Namun menurut perusahaan tidak beresiko terjadi kebakaran.

Belum sampai di situ, China yang merupakan jumlah terbanyak mobil Volkswagen dengan populasi 640.309 unit juga terkena recall, karena masalah jenis oli yang digunakan pada transmisi DSG kopling ganda tujuh percepatan. Ini dapat berpengaruh terhadap kerusakan kelistrikan di mobil. 

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Tidak disebutkan rincian lebih lanjut tentang model Volkswagen lain yang terkena dampak recall. Pemilik kendaraan yang terkena recall disarankan untuk menghubungi dealer mobil lokal Volkswagen guna mengetahui lebih lanjut masalah ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024