Muncul di Tokyo, Godzilla Makin Beringas

Nissan GT-R model 2014
Sumber :
  • Dokumentasi Nissan

VIVAnews – Nissan Motor Corp akhirnya meluncurkan Nissan GT-R teranyar model 2014. Mobil berjuluk Godzilla ini untuk pertama kalinya diperlihatkan di depan umum pada pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2013, hari ini.

Meski terlahir di negara asalnya, Jepang, Godzilla baru akan mulai dijual di Jepang pada 2 Desember mendatang dan diikuti berbagai negara lainnya, demikian ungkap pernyataan resmi Nissan.

Nissan GT-R 2014 diklaim menawarkan kenyamanan mengemudi, perbaikan dan tingkat kesempurnaan yang tinggi sesuai dengan spirit "GT" sambil memberikan performa dan pengendalian luar biasa.

Dengan mengusung tema "Multi-dimension Performance" mobil ini memungkinkan pengemudi menikmati kedalaman dari kapabilitas GT-R, baik saat menikung di jalanan berangin pegunungan, meluncur di jalan bebas hambatan, maupun lingkungan perkotaan.

Perubahan yang terjadi diantaranya pada bagian kaki-kaki, mulai dari shock-absorber valve dan suspension strokes. Kemudian ban Dunlop SP Sport Maxx GT 600 DSST CTT, ban depan berukuran 255/40ZRF20 (97Y) dan belakang 285/35ZRF20 (100Y).

Kalibrasi rem mobil ini dibuat lebih keras untuk kecepatan sehari-hari, agar pengereman lebih halus namun mampu berjalan di jalur basah. Setir juga lebih ditingkatkan untuk mengurangi tenaga dalam bermanuver di dalam kota.

Untuk pengendalian dalam kecepatan tinggi dan kenyamanan berkendara, konstruksi elemen body serta metode perakitan ditingkatkan. Berkat bahan material yang terbuat dari campuran material baja, serat karbon dan die-cast aluminium.

Salah satu pilihan fitur yang ditawarkan adalah sayap belakang karbon yang terpasang pada tutup bagasi dari karbon, sehingga mengurangi setengah bobot tutup bagasi standar.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Lampu Canggih

Pada bagian eksterior, Nissan GT-R 2014 dilengkapi dengan lampu multi-LED terbaru. Selain itu, fitur lampu baru AFS (Adaptive Front lighting System)-- secara otomatis menyesuaikan sudut sorotan lampu dengan kecepatan mobil. Pada kecepatan tinggi, motor lampu mengubah sorotan cahaya menjadi lebih jauh.

Di bagian belakang, empat lampu belakang membentuk cincin cahaya sehingga tampilan GT-R berbeda dan mudah dikenali. Tampilannya semakin diperkuat dengan warna body baru, Gold Flake Red Pearl.

Melongok pada bagian dalam, Nissan menyediakan tiga pilihan warna interior, yang terbaru adalah gading pucat. Roda kemudi berbalut kulit, pada bagian jok dihiasi jahitan agar aura GT terasa kental.

Mengenai harga, Nissan belum memberikan informasi berapa 'mahar' yang harus disiapkan untuk memboyong GT-R model 2014 ke garasi rumah. (ren)

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024