9 Fitur Keren untuk Mobil pada Tahun Depan (I)

Fitur Auto Lane Keeping
Sumber :
  • Dailytech
VIVAnews
Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi
– Inovasi pada kendaraan terus bermunculan. Para perusahaan mobil berlomba mengembangkan dan menciptakan ide kreatif agar produknya jadi paling canggih dan diminati pasar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Tahun depan, para produsen mobil telah menyiapkan mobil-mobil terbaru dilengkapi fitur canggih. Fitur itu akan membantu serta memudahkan para pemilik mobil mengemudi lebih aman dan nyaman.
Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang


Majalah Forbes merilis sedikitnya sembilan fitur baru yang dikembangkan para pelaku industri otomotif untuk kendaraan pada 2014. Berikut daftarnya:

1. Auto Lane Keeping

Fitur ini sangat membantu para pengendara mobil. Sistem yang bekerja dapat membaca jalan di depan dan secara otomatis dapat menyesuaikan agar pengemudi berada di jalurnya.

 

Jika keluar jalur, sistem yang berfungsi berkat adanya kamera
leverage
dan sensor dapat membelokkan setir secara otomatis. Infiniti dan Mercedes-Benz salah satu yang mengembangkan fitur tersebut.

 

2. Automatic Brake Hold

Fitur ini berfungsi membuat pengemudi dapat mengerem dalam waktu yang cukup lama. Biasanya, fitur ini digunakan bagi mereka yang kerap lupa menarik rem tangan, meski berhenti lama atau sekitar 10 menit.

 

Tentu saja ini dapat membantu pengemudi agar tidak menginjakkan kaki pada pedal rem. Fitur ini disematkan pada mobil sedan mewah Acura RLX.

 

3.Honda VAC

Ide kreatif ini mungkin bisa dibilang hanya sebuah penyedot debu atau
vacuum cleaner
. Namun, uniknya,
vacuum cleaner
ini sudah menyatu pada bagian mobil yang disematkan di belakang kargo.

 

Fitur ini dilengkapi dengan filter yang dapat dibuka pasang, tas tabung, serta selang cukup panjang agar mampu membersihkan di setiap sudut kabin. Honda telah menyematkannya pada mobil minivannya, yaitu Honda Odyssey.

 

4. Hidden Door Handles (Pegangan Pintu Tersembunyi)

 

Fitur ini memang sengaja dibuat agar tampilan bodi terlihat tetap rata dan aerodinamis. Untuk membukanya, gagang pintu akan menonjol keluar jika tidak dikunci atau membukanya menggunakan remote.

 

Saat mobil menyala dan maju, otomatis
handle
akan masuk ke dalam, sehingga kembali menambah aerodinamis pada mobil. Fitur ini telah digunakan pada mobil sport Jaguar F-type. (art)


Bersambung....
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya