9 Fitur Keren untuk Mobil pada Tahun Depan (II)

Fitur Pedestrian and Cyclist Detection with Full Auto Brake
Sumber :
  • Motorauthority.com
VIVAnews
Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya
- Inovasi pada kendaraan terus bermunculan. Para perusahaan mobil berlomba mengembangkan dan menciptakan ide kreatif agar produknya jadi paling canggih dan diminati pasar.

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

Tahun depan, para produsen mobil telah menyiapkan mobil-mobil terbaru dilengkapi fitur canggih. Fitur itu akan membantu serta memudahkan para pemilik mobil mengemudi lebih aman dan nyaman.
Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda


Majalah Forbes merilis sedikitnya sembilan fitur baru yang dikembangkan para pelaku industri otomotif untuk kendaraan pada 2014. Berikut daftarnya:

5. Hot Stone Massage

Fitur ini terletak pada jok mobil, layaknya sebuah tempat pijat seperti pijatan shiatsu yang menggunakan batu panas.

 

Kehangatan yang ditimbulkan pada fitur ini dapat menyesuaikan suhu dalam kabin. Fitur itu ada di Mercedes-Benz model S Class.

 

6. Hydrophobic Windows

Fitur ini dapat berfungsi ketika kondisi cuaca hujan, yang dapat membuat lembab pada kaca terutama pada bagian sisi mobil.

 

Sistem ini layaknya seekor bebek yang dapat menolak air, sehingga kaca samping tetap seperti keadan kering. Hydrophobic Windows disematkan pada sedan KIA Cadenza.

 

7. i- ELOOP

Fitur ini layaknya mobil hybrid, di mana energi kinetik yang dikeluarkan saat pengereman akan tersimpan otomatis untuk daya komponen listrik, termasuk lampu-lampu, AC, dan sistem audio.

 

Dengan begitu mampu menghemat bahan bakar. i- ELOOP

tersematkan pada sedan Mazda6.


8. i- Key

Fitur unik ini terhubung dengan kunci mobil, di mana Anda bisa mengatur jok, spion, AC, radio dan navigasi melalui remote kunci. Digunakan pada sedan mewah Infiniti Q50 2014.

 

9. Pedestrian and Cyclist Detection with Full Auto Brake

Ini merupakan fitur keamanan yang dapat mencegah tabrakan terhadap para pejalan kaki dan pengendara sepeda.

 

Fitur ini dapat memperingati jika saat melaju tiba-tiba seorang pejalan kaki atau pengendara sepeda melintas. Secara otomatis rem akan bekerja jika si pengemudi tidak menginjak rem. Tersedia pada sedan Volvo S60 dan Crossover XC60. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya