Mobil Kencang Rp10 Miliar Jadi Armada Pemadam Kebakaran di Dubai

Chevrolet Corvette Stingray 2014 di Dubai
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
– Pemerintah kota Dubai tidak henti-hentinya menampilkan kekayaan yang mereka miliki. Setelah satuan kepolisian dibekali mobil mewah dengan banderol miliaran rupiah, kali ini giliran dinas pemadam kebakaran.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Dilansir
Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan
Carbuzz , Jumat 22 November 2013 sebuah
supercar
Chevrolet Corvette Stingray 2014 menjadi armada dinas pemadam kebakaran kota Dubai.


Sama seperti armada pemadam kebakaran lainnya, supercar yang digunakan dalam Film '
Captain America: The Winter Soldier
' dibalut dengan warna kuning serta merah di beberapa bagian, serta lampu lengkap dengan sirine.


Tapi jangan dipikir mobil ini diubah menjadi kendaraan yang dilengkapi dengan selang bahkan tempat membawa air. Hanya saja, mobil akan digunakan untuk membawa hal penting dalam keadaan darurat dengan jumlah sedikit.


Sebelumnya, deretan mobil mewah seperti Ferrari FF, Lamborghini Aventador, Aston Martin One-77 dan masih banyak lainnya, telah menjadi armada dinas polisi Dubai.


Chevrolet Corvette Stingray 2014 pertama kali tampil dihadapan publik di perhelatan North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, AS, Januari 2013.


Corvette Stingray 2014 yang merupakan generasi terbaru dari mobil sport Chevrolet, di ajang NAIAS dilego US$1,1 juta atau sekitar Rp10,6 miliar.


Mobil asal Amerika Serikat ini dipersenjatai mesin V8 LT1 berkapasitas 6,2 liter CVVT (Continuously Variable Valve Timing), yang mampu menghasilkan tenaga 450 Bhp dan torsi puncak 450 lb-ft. Untuk kecepatan, mobil sport ini mampu berlari 0-100 km dalam 4 detik. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya