Kupas 4 Moge Yamaha: VMAX, Si Monster Setengah Miliar Rupiah

Peluncuran Moge VMAX di Jakarta
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia

VIVAnews – Rencana pemerintah menaikan pajak barang mewah hingga 125 persen bulan depan, rupanya tidak mengurungkan niat Yamaha meluncurkan empat moge ke pasar Indonesia, yaitu YZF-R1, YZF-R6, VMAX dan TMAX.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Dari keempat model tersebut, satu model yang paling mencengangkan, Yamaha VMAX. Moge yang satu ini harganya fantastis, tembus setengah miliar rupiah.

Lantas apa saja kehebatan moge yang didesain Atsushi Ichijo, Ed Burke dan John Reed?

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Menurut Yamaha, edisi VMAX 2014 yang diimpor utuh dari Jepang itu memiliki mesin yang lebih besar dan sasis lebih compact, agar dapat berakselerasi mengagumkan serta handling tepat. 

Sama seperti motor sport di MotoGP, di mana motor ini telah disematkan teknologi khas Yamaha, berupa mesin YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) serta YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake). 

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Belum sampai di situ, VMAX  juga memiliki tampilan lebih kekar ditambah bentuk mesin yang menonjol layaknya desain motor khas Amerika. 

Meski garang, tampilang speedometer VMAX tetap bernuansa sporty dengan kombinasi instrumen digital dan analog. Selain itu, terdapat juga multifunction display di atas tangki, berupa OEL (Organic Electro Luminescence), serta tampilan berupa jam, stop watch, countdown, display throttle opening angle, gear position indicator, dan fuel meter.

Agar tampilan lebih eksklusif detail bodi diselesaikan dengan hand-made. Sedangkan untuk tampil lebih sangar, motor ini menggunakan rangka alumunium diamond shape yang disematkan velg berukuran 18 inchi dengan ban depan ukuran 120/70 dan ban belakang 200/50. 

Supaya saat berakselerasi terasa empuk, VMAX menggunakan suspensi Telescopic Forks pada bagian depan dan Swingarm link di belakang.

Sama dengan motor premium lainnya, VMAX yang hanya satu warna yaitu Power Black, dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System), yang dibantu dengan rem depan ganda dengan caliper one-piece radial mount, radial-pump master cylinder dan adjustable lever serta cakram belakang.

Memiliki mesin layaknya mobil, jantung pacu VMAX mencomot mesin V-type berkapasitas 1.679 cc, 4 silinder, 4 valve DOHC, liquid-cooled, yang sanggup melontarkan tenaga hingga 200 Ps pada 9.000 rpm dan torsi 166.8 Nm pada 6.500 rpm. (adi)

Peluncuran Yamaha VMAX di Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya