Mobil Listrik yang Pernah Tampil di KTT APEC Terbakar

mobil terbakar
Sumber :
VIVAnews
Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan
- Mobil listrik buatan bengkel modifikasi Kupu-Kupu Malam terbakar di Jalan Kabupaten, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu, 23 November 2013 malam.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Diduga awal kebakaran akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik.
Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England


Mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan kapasitas 7 penumpang ini terbakar dalam posisi terparkir di dalam bengkel dan tidak dalam proses pengisian baterai ataupun perbaikan lainnya.


Agar tidak menjalar dan menghindari resiko yang lebih besar, mobil varian Gendhis yang pernah dipamerkan dalam KTT APEC di Bali beberapa waktu lalu ditarik keluar dari bengkel. Kemudian dibawa ke sebuah lapangan yang jauh dari bangunan rumah.


Tiga mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kobaran api membutuhkan waktu cukup lama. “Apinya memang tidak besar namun sulit untuk dipadamkan,” kata Lasimin salah seorang petugas pemadam kebakaran.


Sulitnya api padam lantaran sumber arus belum diputus sehingga api terus muncul. Namun untuk memutus sumber arus, petugas mengalami kesulitan karena aliran listrik yang menjalar cukup kuat.


"Petugas akhirnya menyemprotkan air yang dicampur dengan deterjen untuk memunculkan busa. Setelah bekerja selama 3 jam akhirnya api dapat dipadamkan," ujarnya.


Kapolsek Gamping, Komisaris Polisi Widiyanto mengatakan, akibat insiden itu dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas, akibat mengirup asap berbau bahan kimia.


"Kita belum memastikan penyebab pasti mobil listrik itu terbakar. Sebab pemilik mobil berada di luar kota," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya