Sepeda Motor Termahal Dunia Jadi Rebutan Miliarder RI

MV Agusta F4
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
- Tak hanya mobil mahal saja yang terus membanjiri pasar otomotif nasional. Sebab kendaraan roda dua dengan harga selangit juga menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi miliarder Indonesia.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Hal ini diakui PT Moto Arte Indonesia (MAI) selaku distibutor resmi MV Agusta di Indonesia, di mana mereka baru saja meluncurkan salah satu motor sport termahal dunia pada tahun ini, F4 Claudio Castiglioni.
Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing


Menurut Presiden Direktur PT MAI, Steven Oentoro, motor yang diimpor utuh dari Italia ini dijual dengan harga sekitar Rp2 miliar.


"Ini sudah ada yang punya (laku). Yang beli orang Jakarta," kata Steven saat peluncuran F4 Claudio Castiglioni di Jakarta, Minggu 24 November 2013.


Selain harga yang fantastis, Steven mengatakan F4 Claudio Castiglioni merupakan motor yang diproduksi cukup terbatas, cuma 100 unit di seluruh dunia.


"Indonesia mendapat jatah hanya 2 unit. Yang pesan ini kira-kira sebulan lalu," jelasnya.


Motor ini sangat ekslusif karena pada bagian atas tengah stang diberikan pelat platinum dengan memperlihatkan ciri nomor mulai dari 1-100.


F4 Claudio Castiglioni dibelai mesin berkapasitas 1.078cc, yang sanggup memuntahkan tenaga 200 Ps pada 12.200 rpm dan torsi 125 Nm di 9.000 rpm. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu melesat hingga kecepatan maksimal 315 km/jam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya