Jadi Pendatang Baru, Ini Strategi Tata Motor Indonesia

Mobil Tata Super Ace
Sumber :
  • Tata Motors Indonesia
VIVAnews –
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
Setelah menghadirkan mobil penumpang beberapa bulan lalu di Indonesia, termasuk di Indonesia International Motor Show 2013, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku distributor Tata Motors siap meramaikan pasar niaga, yaitu Tata Super Ace.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Menurut President Director TMDI, Biswadev Sengupta, segmen Pickup terbukti memiliki pertumbuhan tahunan yang stabil. Terlebih lagi, Mini Pickup Tata Super Ace yang telah diuji di India, Bangladesh, Nepal, Afrika dan Afrika Selatan ini.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


"Super Ace dibekali dengan desain global yang modern, performa prima, daya muat optimal, tangguh dan awet serta menjamin keuntungan usaha yang berkembang. Kami menjamin ketersediaan suku cadang yang mudah dan harga suku cadang yang murah," ujar Biswadev dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 26 November 2013.


Segmen Pickup sendiri secara keseluruhan
—Mini Pickup, Small Pickup, Single Cabin, Double Cabin—
di Indonesia pada 2012 membukukan penjualan nasional 188.300 unit. Dan, dalam 10 tahun, pasar segmen ini tumbuh 20-40 persen.


Tata Super Ace berbekal mesin diesel 1400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan, yang dapat menghasilkan tenaga 70 PS di putaran rpm 4.000, torsi 135 Nm di putaran 2500 rpm.


Mobil ini memiliki kemampuan dengan kecepatan puncak 125 km/jam dan mengantungi Euro Emission Level EII dan EIII. Radius putarnya, hanya 5,1 meter.


Tata Super Ace juga diklaim satu-satunya pickup diesel di kelasnya. Dengan desain kabin slim dan streamline, mobil dini disebutkan memberikan kemudahan bermanuver di kemacetan.


Super Ace dilengkapi power steering dan blower di semua varian, serta menyediakan pilihan varian dengan AC serta power window.


Selain itu, kursi Super Ace dapat disetel dengan sandaran kepala, bukaan pintu (950 mm), jarak lantai kabin Super Ace ke tanah rendah (505 mm), keluar masuk pengemudi dan penumpang pun nyaman.


Sementara untuk bak muatan, Super Ace memiliki panjang (2630 mm) dan paling luas (3.8 m2) di kelasnya dengan material plat bak dan kabin paling tebal, deknya rendah (597 mm). Ada pula fitur 3-way dropside yang memudahkan akses menaikkan dan menurunkan muatan.


Dari sisi keamanan, mobil ini dibangun dengan struktur semi monocoque multiple crumple zone, side impact beams, dan kabinnya oun dibuat dengan plat baja yang kuat menahan benturan keras.


Soal harga, Tata Super Ace DLS dibanderol Rp95 juta (fitur Power Steering) dan Tata Super Ace DLE dibanderol Rp125 juta (fitur Power Steering, A/C, Power Windows). Keduanya dijual dengan status on the road Jakarta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya