Suzuki Tidak Merasa Perlu Model Baru di 2014

Deretan Mobil City Car di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah
– Jelang akhir tahun, sebagian perusahaan otomotif mulai mempersiapkan produk terbaru apa saja yang akan diluncurkan 2014. Namun hal itu rupanya tidak untuk Suzuki.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Menurut
Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan, pihaknya akan fokus terhadap penjualan. Kebijakan ini berlaku dari akhir 2013 hingga tahun depan.


"Kalau All New tidak ada. Yang jelas 2014 tidak ada model baru, tapi kalau sekedar
minor change
atau sedikit perubahan itu akan tetap ada," kata Davy, Kamis 28 November 2013.


Lebih lanjut, Davy menuturkan untuk saat ini, Suzuki tengah fokus menjual produk dengan pasar yang sedang berkembang. Suzuki Ertiga, Pikap dan Karimun Wagon R akan terus digenjot pembuatan dan penjualannya.


Selain itu, Suzuki akan kembali menambah beberapa dealer guna menunjang pemasarannya. Sehingga tahun depan dealer Suzuki menjadi 264 dealer.


Demikian juga dengan mobil
crossover
, Suzuki SX4. Meski awalnya banyak yang mengatakan akan hadir di Indonesia pada 2014, Davy mengaku saat ini masih menyiapkan konsepnya.


"Untuk SX4, kami sedang siapkan konsepnya. Kapannya? Kita tunggu saja kesiapan line produksinya," jelas Davy.


Mengenai adanya kabar model terbaru Suzuki APV, Davy membantahnya. APV kata dia, belum akan mendapatkan perubahan lantaran saat ini APV telah memiliki varian tertinggi dengan beberapa penambahan aksen.

 

Davi menambahkan, nilai tukar rupiah dan kenaikan suku bunga (BI Rate) juga bakal mempengaruhi kondisi otomotif nasional di 2014. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya