2014, Toyota Kucurkan Rp490 Miliar untuk Tambah 14 Outlet

tokyo motor show 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Suwarjono
VIVAnews - Toyota Astra Motor siap menambah 14 outlet baru pada 2014. Untuk membangun setiap outlet anyar, dibutuhkan investasi antara Rp25-35 miliar. Artinya, pada tahun depan, secara keseluruhan total investasi untuk membangun outlet mencapai Rp490 miliar. 
Erick Thohir Lapor ke DPR Laba BUMN Tembus Rp 292 Triliun pada 2023

"Outlet Toyota tersebut ukuran dan lahannya juga besar," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Rachmat Samulo, saat acara workshop wartawan, Jumat 29 November 2013.
KPK Panggil Dua Hakim Agung di Kasus Korupsi Gazalba Saleh, Siapa Dia?

Rahmat beralasan, outlet Toyota yang dibangun cukup besar, karena produk mobil asal Jepang tersebut memiliki varian yang sangat banyak. Selain itu, dia melanjutkan, perlengkapan bengkel dan lahan untuk menampang mobil pun banyak.
Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Dia menuturkan, untuk jangka panjang, industri otomotif nasional diprediksi memiliki nilai positif dan menjanjikan. "Hal ini juga ditunjukkan oleh produsen mobil yang bersaing dan berlomba menghadirkan produk baru," tambahnya.

Menurut Rahmat, dengan menambah outlet, upaya ini menjadi salah satu bagian dari strategi Toyota untuk memberikan kenyamanan terhadap para konsumen.

Target 2013
Jelang akhir 2013, Toyota menargetkan penjualan pabrik ke dealer (wholesales) mencapai 415.000 unit. Untuk Januari-Oktober, Toyota mengklaim telah mencapai 358.633 unit.

"Tinggal dua bulan lagi, bulan ini kira-kira kami akan jual menjadi 40.000 unit," jelas Rahmat.

Rahmat menuturkan, jika target penjualan mobil secara nasional mencapai 1,2 juta unit, untuk mencapai itu dibutuhkan 36 persen pangsa pasar atau sedikitnya harus terjual 432.000 unit. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya