VIDEO: Kecelakaan Maut Paul Walker Menumpang Porsche

Paul Walker
Sumber :
VIVAnews
Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam
- Aktor Hollywood, Paul Walker (40) harus kehilangan nyawa usai mengalami kecelakaan maut di di Valencia, Santa Clarita, California, Amerika Serikat, Sabtu, 30 November 2013 waktu setempat.

DKI Jakarta Buka Mudik Gratis ke 19 Kota, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya

Bintang "Fast & Furious" bersama temannya Roger Rodas mengendarai mobil sport Porsche Carrera GT lansiran 2005 berwarna merah. Nahas, mobil sport asal Jerman itu kehilangan kendali lalu menabrak pohon dan tiang listrik, kemudian terbakar.
LPEI Buka Suara soal Dugaan Korupsi Pembiayaan Ekspor Rp2,5 Triliun


Dilansir
Inautonews
dan
Carbuzz
, Senin 2 Desember 2013, tak hanya cuma ringsek, mobil sport itu juga hangus terbakar dan nyaris tak berbentuk.


Hampir seluruh bodi ringsek. Kap mesin terangkat, pintu dan bagian belakang hancur. Terlihat hanya bagian velg yang utuh dan bisa dikenali itu adalah velg Porsche Carrera GT.


Porsche Carrera GT merupakan salah satu mobil sport langka dan tercepat di dunia. Mobil sport ini diproduksi Porsche antara 2004-2007 di Leipzig, Jerman dan hanya diproduksi sebanyak 1.270 unit.


Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 5.7 liter V10 teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft), yang mampu menyemburkan tenaga 612 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi puncak 435 lb.ft di 5.800 rpm.


Dengan mengandalkan transmisi tradisional manual 6-percepatan, Carrera GT dapat berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam tempot 3,9 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 330 km/jam.


Melihat spesifikasi dan kondisi mobil yang hancur, bukan mustahil Carrera GT yang ditumpangi Walker sedang dipacu dalam kecepatan tinggi. Terlebih di balik kemudinya adalah mantan pembalap Roger Rodas.


Kondisi mobil yang ditumpangi Paul Walker usai menabrak


Kondisi mobil yang ditumpangi Paul Walker usai menabrak


Kondisi Mobil Yang Ditumpangi Paul Walker Usai Menabrak


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya