VIDEO: Melihat 'Kelahiran' Macan, Mobil Porsche Nama Indonesia

Porsche Macan di LA Motor Show 2013
Sumber :
  • BMWblog

VIVAnews – Setelah lama dinanti, mobil Eropa dengan nama Indonesia, Porsche Macan akhirnya resmi diperkenalkan di dua perhelatan otomotif sekaligus, Los Angeles dan Tokyo Motor Show 2013, pekan lalu.
 
Mobil asal Jerman ini rencananya akan tersedia dalam tiga varian, Macan S, Macan S Diesel dan Macan Turbo. Penjualanmobil bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) itu akan dimulai di Amerika Serikat dan Eropa dengan harga mulai Rp600 jutaan.

Dilansir Indianautoblogs, Senin 2 November 2013, para desainner Porsce yang mendesain Macan, Michael Mauer dan Mitja Borkert ikut angkat bicara.

Mobil yang mereka ciptakan terinspirasi dari salah satu sportcar andalan, yakni Porsche 911. Dari segi desain, Macan memiliki dimensi 70 mm lebih panjang, 24 mm lebih lebar, dan 30 mm lebih rendah dari rival terkuatnya, Audi Q5.

Porsche akan memproduksi mobil ini di pabrik Leipzig, Jerman dengan modal investasi awal lebih dari 500 juta Euro (Rp5,5 triliun).
 
Mobil yang diambil dari nama binatang asal Indonesia, yaitu harimau diplot menjadi 'adik' dari Cayenne, karena sekilas terlihat kemiripan dengan Cayenne.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini

Para desainer secara blak-blakan membeberkan agar Macan terlihat menarik. Salah satunya mencomot desain dari Porsche 918 Spyder dan 911.

Wibowo Prasetyo

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 Buddhis Era (BE) yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2024 mendatang, mengusung tema penting tentang Kesadaran Keberagaman

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024