TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

VIDEO: Melihat 'Kelahiran' Macan, Mobil Porsche Nama Indonesia

Dijual mulai dari Rp600 jutaan.
VIDEO: Melihat 'Kelahiran' Macan, Mobil Porsche Nama Indonesia
Porsche Macan di LA Motor Show 2013 (BMWblog)

VIVAnews – Setelah lama dinanti, mobil Eropa dengan nama Indonesia, Porsche Macan akhirnya resmi diperkenalkan di dua perhelatan otomotif sekaligus, Los Angeles dan Tokyo Motor Show 2013, pekan lalu.
 
Mobil asal Jerman ini rencananya akan tersedia dalam tiga varian, Macan S, Macan S Diesel dan Macan Turbo. Penjualanmobil bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) itu akan dimulai di Amerika Serikat dan Eropa dengan harga mulai Rp600 jutaan.

Dilansir Indianautoblogs, Senin 2 November 2013, para desainner Porsce yang mendesain Macan, Michael Mauer dan Mitja Borkert ikut angkat bicara.

Mobil yang mereka ciptakan terinspirasi dari salah satu sportcar andalan, yakni Porsche 911. Dari segi desain, Macan memiliki dimensi 70 mm lebih panjang, 24 mm lebih lebar, dan 30 mm lebih rendah dari rival terkuatnya, Audi Q5.

Porsche akan memproduksi mobil ini di pabrik Leipzig, Jerman dengan modal investasi awal lebih dari 500 juta Euro (Rp5,5 triliun).
 
Mobil yang diambil dari nama binatang asal Indonesia, yaitu harimau diplot menjadi 'adik' dari Cayenne, karena sekilas terlihat kemiripan dengan Cayenne.

Para desainer secara blak-blakan membeberkan agar Macan terlihat menarik. Salah satunya mencomot desain dari Porsche 918 Spyder dan 911. Klik di sini untuk melihat spesifikasi lengkap Porsche Macan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP