Montir Isuzu Indonesia Kalahkan Para Mekanik Dunia

Isuzu Giga FVZ 34P Tractor Head
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
- Mekanik Isuzu Indonesia menjadi juara pertama di ajang World I-1 Grand Prix yang ke-8. Acara yang digelar di Isuzu Japan, Kawasaki Training Center, diikuti mekanik Isuzu dari berbagai belahan dunia.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Menurut
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Nangoi, prestasi ini memberikan bukti kemampuan mekanik Isuzu Indonesia diakui dunia.


"Peran mekanik pada segmen komersial sangat penting. Setiap kendaraan yang rusak atau membutuhkan perawatan perlu dilakukan dalam waktu singkat. Karena hal ini berkaitan erat dengan bisnis yang dijalankan
customer
kami," ujar Yohannes dalam keterangan tertulis, Senin 2 November 2013.


Yohannes mengatakan prestasi ini merupakan kemenangan pertama Indonesia, setelah 7 tahun penyelenggaraan kompetisi. Biasanya Indonesia hanya naik podium 3 besar.


Pada tahun ini penyelenggaraan I-1 Grand Prix mengalami sedikit perbedaan, karena ada pembagian dua kategori yaitu kategori A adalah untuk negara-negara maju sedangkan kategori B diperuntukkan untuk negara–negara berkembang. Di mana Indonesia sendiri masuk dalam kategori B bersama 18 negara lainnya.


Sistem pengujian terdiri dari tes teori, mesin dan kendaraan. Adapun mesin yang digunakan adalah mesin 4JJ1-TC dan kendaraan Isuzu NLR85-US04.


Tim Indonesia diwakilkan Yayan (teknisi ASCO Bandung) dan Joko Priyono (teknisi Astra Isuzu – Pramuka), yang dipimpin oleh team coach Reiner Tandiono dari Training Center Isuzu Indonesia.


Pemilihan peserta didapat melalui ajang kompetisi tingkat nasional, dan kemudian selama 1,5 bulan dilakukan training intensif secara teori dan praktek di Training Center Isuzu Indonesia, Pondok Ungu, Bekasi.


Dalam acara tersebut, mekanik Isuzu Indonesia sanggup mengalahkan mekanik Saudi Arabia yang menempati peringkat kedua dan Filipina pada posisi ketiga. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya