Polisi Sempat Duga Porsche Maut Paul Walker Ikut Balapan

Kondisi mobil yang ditumpangi Paul Walker usai menabrak
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Spekulasi dugaan penyebab kecelakaan maut aktor Hollywood, Paul Walker dan sahabatnya Roger Rodas, terus berkembang. Yang terbaru datang dari polisi setempat, di mana mereka menyelidiki adanya dugaan akibat dipicu aksi balapan.

Dilansir Jalopnik, Selasa 3 Desember 2013, Kepolisian Los Angeles dalam sebuah pernyataan mengatakan, penyidik sedang memeriksa apakah Porsche GT Carrera yang dikendarai Rodas dan ditumpangi Walker terlibat dalam perlombaan balapan.

Tapi belakangan, kepolisian telah mengesampingkan dugaan itu. Setelah penyidik tidak mampu menemukan bukti cukup kuat, yakni adanya mobil kedua yang awalnya ditenggarai menjadi lawan balapan mobil Porsche GT Carrera Paul Walker.

Dalam sebuah tayangan video saat kejadian nahas berlangsung, menunjukkan sebuah mobil sport Honda S2000 warna kuning di tempat kecelakaan.

Keutamaan Mengamalkan Asmaul Husna di Bulan Ramadhan

Tapi sebuah posting di forum S2Ki menunjukkan, mobil itu ada di sana dan berhenti untuk membantu memadamkan api saat Porsche Walker terbakar.

Jim Torp rekan Walker dan Rodas sudah membantah hal tersebut. "Saya teman baik mereka dan saya berjuang untuk mereka karena telah ada banyak spekulasi mereka terlibat drag racing, Itu tidak benar," kata dia kepada Los Angeles Times.

Polisi kini fokus mengetahui berapa kecepatan Porsche GT Carrera saat terjadi kecelakaan. NBC News melaporkan, mobil itu diduga berada pada kecepatan 40-45 mph (65-75 km/jam) ketika datang ke sebuah tikungan, di mana batas kecepatan pengemudi diharuskan turun menjadi sekitar 15 mph sekitar 15 km/ jam.

Sekeluarga Sempat ke Klenteng Sebelum Lompat dari Apartemen di Jakut, Ngapain?

Sebelumnya, ada temuan baru di lokasi kejadian kawasan Rye Canyon Loop, Valencia, California, Amerika Serikat. Terdapat ceceran sebuah cairan seperti oli di dekat lokasi kejadian.

Ada dugaan Carrera GT yang ditumpangi Walker mengalami kebocoran pada power steering. Hingga kini kepolisian dan Porsche belum memberikan pernyataan dari temuan tersebut.

Keduanya mengaku masih fokus melakukan penyelidikan untuk mencari faktor utama penyebabkan kecelakaan.

Dok. Istimewa

Menteri AHY Janjikan Ini soal Pengadaan Lahan untuk Proyek Strategis Nasional

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkomitmen terus mendukung percepatan pengembangan PSN.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024