Fakta Menarik Porsche Maut Paul Walker Jadi Mobil "Menakutkan" (2)

Porsche Carrera GT
Sumber :
  • Porsche
VIVAnews
Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan
- Kecelakaan maut yang merenggut nyawa aktor Hollywood Paul Walker, mengingatkan betapa bahayanya mengemudikan mobil sport, Prosche Carrera GT dengan tenaga super dahsyat.

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Memang saat kejadian Walker sebagai penumpang, sedangkan yang berada di balik kemudi adalah sahabatnya Roger Rodas.
Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi


Meski Rodas merupakan seorang pembalap, belum jadi jaminan dia mampu menjinakkan Carrera GT. Sebab mobil asal Jerman itu masuk salah satu tunggangan paling cepat di dunia.


Bahkan para penggila otomotif dunia sampai orang yang bekerja di Porsche pun mengakui, tidak bisa sembarangan mengendarai Carrera GT. Butuh keterampilan khusus dan harus tetap terjaga penuh, jika tak ingin berujung petaka.


Bagi Anda yang ingin lebih mengetahui sosok mobil sport ini, kantor berita
CNN
merilis lima fakta menarik dari Porsche Carrera GT. Setelah menguraikan tiga aspek, kini aspek lanjutan:


Keempat
, banyak penggila kecepatan mempertanyakan keputusan Porsche tidak melengkapi sistem kontrol traksi pada GT Carrera.


Padahal untuk mobil sekelas ini harus dilengkapi sistem pengendali tersebut. Itu artinya, jika Anda lengah atau membuat kesalahan ketika memacunya bisa berakibat fatal.


"
Stability control
sangat bagus untuk mengkoreksi ban agar tidak keluar dari jalur," kata pembalap Randy Pobst.


Menurut Eddie Alterman, Chief Editor majalah
Car and Driver Magazine
, mempelajari seluk beluk mobil tersebut sangat sulit.


"Setiap mobil berbeda. Dan yang satu ini, ketika
throttle
berubah maka arah kendaraan berubah begitu cepat. Pengendaranya harus banyak belajar," kata dia.


Terakhir
, lagi-lagi saking eksklusifnya populasi Carrera GT sangat terbatas. Cuma diproduksi 1.300 unit antara 2004–2007 di dunia.


Tak heran, mobil yang diproduksi di Leipzig, Jerman jadi incaran kaum berduit dunia. Menariknya, tidak semua yang mampu membelinya berani mengendarai Carrera GT. Mobil sport itu justru kerap hanya jadi pajangan di garasi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya