Mobil Tercepat Dunia Laku Keras, Cuma Tersisa 50 Unit

Geneva Auto Show 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Valentin Flauraud
VIVAnews
29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
- Produsen mobil super asal Prancis, Bugatti, mengumumkan pencapaian sejarah penjualan Veyron. Mobil tercepat di dunia itu sudah terjual 400 unit.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Dilaporkan
Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
Inautonews , Jumat 6 Desember 2013, Bugatti yang kini dimiliki Volkswagen mengungkapkan, telah menjual 400 unit Bugatti Veyron dari pertama diproduksi pada 2005 hingga saat ini.


Adapun rincian varian Veyron yang terjual dari jumlah itu adalah Veyron Grand Sport Vitesse Jean-Pierre Wimille, sebagai bagian dari edisi khusus keenam Les Legendes de Bugatti.


Perusahaan menambahkan, sebenarnya ada 450 unit secara total penjualan
wholesales
(produsen ke dealer) Veyron. Tapi, 50 unit tambahan masih menunggu pembeli baru dan sudah tersedia di dealer resmi Bugatti.


"Bugatti sudah menjual 400 unit Veyron sejak pertama kali diproduksi. Veyron memang hanya diproduksi sebanyak 450 unit dan saat ini tinggal tersedia 50 unit. Unit ke-400 adalah Veyron Grand Sport Vitesse yang dibeli konsumen asal Timur Tengah," demikian pernyataan resmi Bugatti melalui siaran pers.


Di segmen
hypercar
, Bugatti berhadapan dengan Koenigsegg atau Pagani. Ketiganya memang dibuat sangat eksklusif, salah satunya tidak diproduksi dalam jumlah banyak.


Bugatti Veyron pertama kali diproduksi pada 2005, kemudian dilanjutkan dengan model Veyron 16.4 yang dibuat hingga 2011. Namun, sejak 2009, Bugatti sudah menawarkan Grand Sport dan hadir Veyron Supersport di 2010.

 

Veyron saat ini diproduksi di Molsheim, Alsace, Prancis. Tersedia dalam dua model bodi; dua pintu
coupe
dan dua pintu
targa top
. Mobil ini menggunakan mesin tengah
longitudinal
dan
layout
sistem penggerak empat roda permanen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya