Enam Tahun di Indonesia, Seberapa Laris Mobil Mewah Lexus?

Peluncuran Mobil Mewah Lexus
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Tiga Korban Pesawat Jatuh Dibawa ke RS Kramat Jati
– Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada November 2007, hingga November 2013, Lexus berhasil membukukan penjualan total 2.517 unit. RX Series, LX Series, serta LS Series menjadi kontributor terbesar penjualan Lexus di Tanah Air.

Vibes Sehat, Perwira Pertamina Healing dengan Berolahraga Lari
 
Anaknya Disebut Mirip dengan Ibu Sambung, Ini Kata Marshanda
Enam tahun eksistensinya di pasar otomotif nasional, RX Series yang menjadi tulang punggung penjualan dengan angka 1.303 unit atau sekitar 51,77 persen. Sementara itu, LX Series mencatatkan penjualan 739 unit atau 29,36 persen, dan LS Series sebanyak 256 unit atau 10,17 persen.

Mobil premium yang diperuntukan bagi kalangan menengah atas ditopang juga ditopang tiga tipe lainnya, yaitu ES Series, GS Series, dan IS Series.


"Berkat dukungan konsumen, Lexus berhasil menorehkan pencapaian yang membanggakan dalam 6 tahun eksistensinya di pasar premium Tanah Air," ujar principal Lexus Indonesia, Johnny Darmawan dalam keterangan tertulis hari ini.

 

Melalui jajaran
line-up
produk yang semakin beragam, kata Johnny, Lexus Indonesia berharap dapat melayani konsumen dengan berbagai pilihan.


Dia menambahkan, ketika Lexus hadir pertama kali di Indonesia, tujuan utama bukanlah untuk mengejar peringkat nomor satu penjualan, melainkan menghadirkan kembali budaya otomotif yang menekankan
emotional attachment
.


Pada awal kehadirannya, Lexus Indonesia diwakili 4 varian, yaitu LS460L, GS300, IS300, dan RX350. Kini menginjak tahun ke-6 perjalanan Lexus Indonesia sudah ada 15 varian dari 6 tipe, yakni GS 250, GS 300, GS 350, GS 450, IS 300, IS F, LS 460, LS 600, LX 570, RX 270, RX 350, RX 450, ES 250, ES 300, serta IS 250. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya