Mujur, Pria Ini Dapat Ferarri Langka Rp16,7 Miliar

LaFerrari dipamerkan di Geneva Motor Show 2013
Sumber :
  • Autoguide.com
VIVAnews –
Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia
Meski punya uang berlimpah ternyata belum menjamin seseorang memiliki mobil tercepat paling baru dari Ferrari, yaitu LaFerrari. Pasalnya, mobil yang dibanderol US$1,4 juta (setara Rp16,7 miliar) itu diproduksi terbatas, hanya 499 unit di dunia.

Brunei Darussalam: Destinasi Pendidikan Menjanjikan dengan Biaya Kuliah yang Terjangkau

Sedangkan, dari total 499 unit yang dibuat, 120 unit di antaranya dijatah khusus bagi konsumen di Amerika Serikat.
Terpopuler: Sarwendah Somasi Akun Soal Komentar ke Betrand Peto sampai Yasmine OW Ajukan Hak Asuh


Namun, itu tidak membuat seorang miliarder asal Rumania patah arang. Ion Tiriac menjadi salah seorang yang beruntung karena mendapatkan satu mobil bertenaga hibrida pertama dari Ferrari.


Dilansir
Inautonews,
Selasa 10 Desember 2013, Tiriac merupakan mantan seorang petenis yang kini menjadi pebisnis ternama di Rumania. Bahkan, dia sendiri mengumumkan berhasil mendapatkan LaFerrari.


Dalam pengumumannya, Tiriac mengatakan, untuk memenuhi persyaratan mendapatkan LaFerrari, calon pembeli setidaknya harus memiliki lebih dari satu supercar Ferrari.


Tiriac sendiri dalam beberapa tahun terakhir kerap memboyong mobil Ferrari ke rumah. Tercatat, dia mempunyai 10 Ferrari di garasi rumahnya.


Selain bisnis, Tiriac diketahui merupakan salah seorang kolektor mobil mewah. Bahkan, dia baru-baru ini membuat sebuah museum mobil yang tentu dapat dilihat masyarakat luas.


Kemunculan LaFerrari memang cukup menyita para kolektor berkantong tebal di berbagai negara.


Bahkan, salah satunya datang dari pesepakbola dari klub kaya Real Madrid, Cristiano Ronaldo. CR7 juga rela antre membeli LaFerrari untuk melengkapi 19 koleksi mobil mewah yang sudah dimilikinya saat ini.



Mengenai dapur pacu, LaFerrari dibekali mesin V12 berkapasitas 6.3 liter yang sanggup melontarkan tenaga hingga 800 Hp pada 9250 rpm, dengan torsi 700 Nm.


Sementara itu, dengan tenaga listrik yang dihasilkan baterai, supercar ini memiliki daya 163 Hp, sehingga total tenaga yang dihasilkan menjadi 963 Hp.


Untuk pengisian baterai, LaFerrari memperolehnya dari fungsi pengereman regenerative, dan juga ketika mesin bensin V12 menghasilkan torsi yang berlebihan sehingga dapat mengubahnya menjadi energi.


LaFerrari diklaim memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam.


Ferrari mengklaim, saat melakukan pengetesan di lintasan Fiorano, dalam satu lap, LaFerrari mampu mencatatkan waktu 1 menit 20 detik. Kecepatan tersebut tiga detik lebih cepat dari F12 Berlineta dan lima detik lebih cepat dari Enzo. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya