Ini Mobil Terbaik Toyota Tahun Ini

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Toyota Indonesia

Serunya Nobar Semifinal Timnas U-23 di Mapolres Bangkalan, Warga Dapat Kambing

VIVAnews – Hadir sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Toyota Kijang Innova menyabet gelar 2013 Frost & Sullivan Indonesia Luxury Car of the Year dan 2013 Frost & Sullivan Indonesia Car of the Year.

Penghargaan itu diselenggarakan lembaga riset dan analisis global Frost & Sullivan melalui perpanjangannya di regional Asia Pasifik yang berkantor pusat di Singapura.

Adapun penilaian diberikan berdasarkan indeks penilaian tertinggi, di mana Innova terpilih sebagai Indonesia Car of the Year.

Menurut Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, penghargaan ini merupakan bentuk kepercayaan dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap produk mobil keluarga yang telah lahir di Indonesia sejak 1977.

"Terpilihnya Toyota Kijang sebagai Car of the Year akan semakin mempererat kedekatan Toyota Kijang sebagai bagian dari keluarga Indonesia," kata Johnny dalam keterangan tertulis, Selasa 10 Desember 2013.

Dia menambahkan, penghargaan ini sebagai refleksi apresiasi oleh sejumlah pihak, terutama pelanggan setia sebagai pengguna Toyota, serta media.

Sedikit mengulas sejarah Kijang, generasi pertama mobil ini diperkenalkan pada 9 Juni 1977, di mana mobil tersebut sempat mejeng di paviliun TAM di arena Jakarta Fair 1975.

Pada 1981, Kijang generasi kedua diluncurkan dengan bodi yang lebih halus dan beberapa perubahan pada eksteriornya.

Selang lima tahun, Kijang generasi ketiga meluncur dan menjadi titik tolak perjalanan Toyota Kijang sebagai mobil keluarga Indonesia.

Era baru mobil keluarga Indonesia dimulai pada 1997, di mana Kijang generasi keempat atau Kijang kapsul diperkenalkan. Dengan konsep mampu menemani kegiatan sehari–hari, yang bermanfaat bagi keluarga dan lainnya.

Pada 2004, lahirlah Kijang generasi kelima, Kijang Innova, hadir layaknya MPV modern dan sama sekali tidak tercermin karakter niaga yang sangat lekat dengan Kijang pendahulunya.

Sejak pertama kali diluncurkan, Kijang Innova dibekali mesin berteknologi VVT-i, diesel common rail, hingga Multi Information Display (MID), dan airbag.

Selain itu, fleksibilitas pengaturan jok baris ketiga membuat kapasitas bagasi Kijang Innova mampu menampung lebih banyak.

Selain Toyota Kijang Innova, Lexus LX Series juga berhasil menyabet 2013 Frost & Sullivan Indonesia Luxury Car of the Year. (art)

Shin Tae-yong

2 Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 setelah dikalahkan Uzbekistan. Shin Tae-yong mengakui dua hal ini.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024