"Jet Tempur Darat" Sudah Ada yang Bekas, Harga Rp28 Miliar

Mobil-mobil di Geneva Car Show ke-83 Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse
VIVAnews
5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23
- McLaren P1, mobil sport hybrid yang memiliki tenaga super layaknya jet tempur sudah habis terjual. Saat pertama kali dihadirkan di Paris Motor Show 2012, mobil ini langsung mendapat sambutan baik dan menjadi incaran kaum kaya dunia.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Wajar saja mobil dengan berdesain nuansa balap ini menjadi buruan. Sebab, perusahaan asal Inggris itu hanya memproduksi terbatas, cuma 375 unit saja.
Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160


Dilaporkan
Carbuzz
, Rabu 11 Desember 2013, meski McLaren P1 telah ludes terjual sejak bulan lalu,  Anda yang berminat masih bisa memperolehnya.


Ya, mobil super itu kini sudah beredar di sebuah dealer mobil bekas Al Ain Class Motors, Dubai, Uni Emirat Arab.


Mobil berbahan serat karbon berkelir kuning ini jumlahnya hanya satu, namun pemilik dealer tidak menyebutkan berapa harganya. Tapi harga mobil itu saat diluncurkan berkisar US$1.150.000 (Rp14 miliar).


Meski bekas, jarak tempuh supercar ini masih nol. Sebab, konsumen yang membeli dan menjual kembali McLaren P1 sengaja tidak menggunakannya. Mereka hanya berinvestasi dengan mencari keuntungan saat mobil dijual kembali.


Dengan jumlah terbatas, pemilik dealer dipastikan akan membanderol dua kali lipat dari harga aslinya, walaupun status mobil itu bekas.


Sekadar informasi, McLaren P1 mengusung mesin V8 3.8-liter twin-turbo plus sebuah motor listrik (hybrid), tenaga yang dihasilkan mencapai 916 HP dan torsi 900 Nm.


Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim bisa melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam tempo 2,8 detik. Adapun kecepatan tertinggi tembus 350 km/jam, yang dibatasi secara elektrik. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya