Mobil Garang Mercedes Rp1,6 Miliar Remuk di Arab Saudi

Mercedes-Benz G63 AMG mengalami kecelakaan di Arab Saudi
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Tampang luar mobil Mercedes-Benz G63 AMG memang tampak garang. Mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini pada dasanya cocok sebagai mobil militer. 

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Namun, kegarangannya bukan jaminan dapat menyelamatkan sang pengemudi saat terjadi kecelakaan. Bisa jadi nyawa pengemudi terancam saat terjadi kecelakaan dengan mobil ini. 

Seperti yang terjadi di Arab Saudi belum lama ini. Dilansir Autoevolution, Jumat 13 Desember 2013, mobil Mercedes G63 AMG berwarna merah ini remuk yang diduga karena kecelakaan ekstrem.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Tak jelas apa yang menyebabkan mobil mewah ini ringsek dan menyebabkan struktur G-Class berantakan. Namun, melihat kerusakan yang terjadi, hipotesa yang paling mungkin yaitu mobil terguling beberapa kali dalam kecepatan tinggi. 

Dari foto yang tertampang, bagian depan, bumper, dan bodi mesin ringsek.  Kabin tengah, atap ringsek parah serta bagian belakang juga rusak, meski relatif tak separah bagian depan.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Beberapa kerusakan juga diperkirakan akibat perangkat penyelamat darurat. 

Mercedes G63 AMG menggunakan mesin new M157 5.5-liter twin-turbo V8 bertenaga 544 hp pada 5.500 rpm serta torsi puncak 761 Nm (561 lb-ft) di 2.000-5.000 rpm. Mobil ini ditaksir berbanderol US$135.700 atau setara Rp1,6 miliar. (art)

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024