Tren Mobil yang Bakal Digandrungi pada 2014

Program Toyota Boombastis
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know
- Mobil murah ramah lingkungan atau
Low Cost Green Car
Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP
(LCGC) tengah ramai diminati pasar saat ini. Sebagai pemain baru di kelas city car
Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan
, LCGC langsung bercokol dalam daftar lima mobil terlaris nasional pada bulan lalu.

Meski laku keras, Toyota Astra Motor (TAM) selaku produsen mobil murah Agya, menilai LCGC belum bisa mengalahkan pamor Multi Purpose Vehicle
(MPV).


Dengan begitu, mereka berpendapat, tren mobil yang bakal populer pada tahun depan masih dari tipe MPV atau mobil keluarga tujuh penumpang.


"Setiap bulan, penjualan Agya hanya tembus 4-5 ribu unit. Masih jauh dibanding Avanza (MPV) yang rata-rata 18 ribu unit," kata Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo, akhir pekan lalu.


Lebih lanjut, dia menjelaskan,
volume maker
penjualan mobil nasional masih dari tipe MPV, lantaran sesuai karakter konsumen Tanah Air --butuh mobil dengan kapasitas penumpang banyak.


"Jadi, tren tahun depan masih MPV, mungkin setelah itu baru
city car
atau
hatchback
, mengingat ada Agya dan banyaknya model serupa dari merek lain," imbuhnya.


Rahmat mengungkapkan, penjualan Toyota dari Januari-November 2013 telah mencapai 391.391 unit. Dengan jumlah itu, diyakini dapat melewati angka penjualan pada tahun lalu, yakni 401.000 unit.


Adapun penjualan sepanjang 2013, masih didominasi Avanza sekitar 193.000 unit, disusul Kijang Innova 59.000 unit, Rush 31.000 unit, dan Fortuner 20.000 unit.


"Untuk model baru tahun depan apa saja, kami belum bisa ungkap sekarang. Namun, yang pasti persaingan pasar makin ketat dan diperlukan model baru dan penyegaran sesuai kebutuhan konsumen," kata Rahmat.


Kondisi pasar pada tahun mendatang juga belum bisa diprediksi, mengingat bakal ada situasi politik, yakni pemilu. Kemudian, belum stabilnya suku bunga dan kurs rupiah terhadap dolar AS.


Bagi-bagi Alphard

Untuk menarik konsumen, Toyota juga menggelar program menarik yang diberi nama Boombastis. Di mana, konsumen berpeluang mendapatkan hadiah utama Alphard X A/T.


Nah, bagi yang berminat, masih ada kesempatan sebulan dalam periode ke-4 untuk memenangkan hadiah utama tersebut.


Dalam program ini, setiap pelanggan yang membeli Toyota di seluruh dealer resmi di Indonesia sejak September-Desember 2013, berhak mendapat satu nomor undian untuk diundi selama empat periode.


Hadiah yang disiapkan, 4 unit Alphard X A/T, 8 unit FT86 M/T, 16 unit NAV1 V A/T, dan 80 unit Etios G M/T. Total 108 unit mobil yang siap diundi setiap bulan. Pengundian Toyota Boombastis periode ke-4 akan dilakukan Januari 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya