"Bangker Berjalan" Milik Pangeran William dan Kate Middleton

Bentley Flying Spur Pangeran William
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?
- Pangeran William dan isrinya Kate Middleton menambah koleksi mobil mewah untuk dipakai dalam berbagai upacara kerajaan. Masih merek buatan Inggris, yakni Bentley. Adapun model yang dipilih mereka adalah The Flying Spur dengan banderol 250.000 pound sterling atau sekitar Rp4,9 miliar.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Dilaporkan
Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara
Daily Mail , Selasa 17 Desember 2013, model ini merupakan salah satu sedan tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi sekitar 320 km/jam.


Bentley Flying Spur yang dimiliki William-Kate bukanlah versi standar. Bahkan, mereka mendapat salah satu produksi pertama Flying Spurs enam bulan sebelum mobil itu tersedia di pasar.


Karena "spesial", model ini mengadopsi fitur keamanan kelas wahid, mencakup jendela anti-peluru dan
armor
baja super keras yang mampu menahan beban hingga tiga ton.


Menurut teknisi Bentley, mobil dilengkapi pelat baja balistik serta kaca setebal 1,5 inci, kemudian ban yang dapat tetap berjalan walaupun ditusuk, serta pengeras suara untuk mengusir penyerang.


Fitur khusus mobil itu antara lain meliputi interior buatan tangan dengan pendingin sampanye dan internet nirkabel (Wi-Fi).


William dan Kate juga bisa menikmati kursi berlapis kulit hangat yang juga memiliki fungsi pijat. Daerah rawan, seperti mesin, radiator dan tangki bahan bakar juga mendapat lapisan ekstra.


"Bentley yang digunakan Duke dan Duchess of Cambridge dan Pangeran Harry untuk acara resmi, tidak berbeda dengan anggota lain dari keluarga kerajaan," kata juru bicara kerajaan.


Bentley merupakan salah satu merek favorit anggota kerajaan Inggris. Tapi spesifikasi dibuat berbeda dibanding mobil pada umumnya, yang pasti lebih mewah dan super aman.


Pasangan itu terlihat menggunakan Bentley tersebut pekan lalu, saat mereka tiba untuk acara resepsi di Natural History Museum, London. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya