Mobil Tercepat Dunia Buatan Arab Hanya Omong Kosong?

Devel Sixteen
Sumber :
  • Carscoop
VIVAnews
Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid
- Masih ingat dengan supercar prototipe Devel Sixteen yang ditampilkan di Dubai Motor Show 2013, November lalu?

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Ya, mobil itu memang menyedot perhatian dunia otomotif. Lantaran diklaim bertenaga 5.000 hp dengan kecepatan tertinggi hingga 560 km/jam.
Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik


Tapi tidak semua orang percaya begitu saja kemampuan Devel Sixteen. Mereka menilai itu semua omong kosong alias akal-akalan pemasaran saja.


Dalam laporan
Carbuzz
, Kamis 19 Desember 2013, banyak kalangan meyakini mesin Devel Sixteen terbuat dari plastik seperti kelihatannya, atau hanya replika untuk pameran.


Perhatian kemudian mengarah pada video yang diambil di dekat Dubai Beach. Muncul spekulasi terbaru, mobil misterius tersebut hanya dijadikan sebagai alat marketing sebagai bagian dari promosi Dubai menggelar gelaran World Expo 2020.


Dua video tersebut diambil pada 5 dan 20 November sebelum akhirnya Dubai diumumkan sebagai tuan rumah Wolrd Expo 2020 pada 27 November 2013.


Sebelumnya, Mohammad Al Attar, salah satu pemimpin perusahaan Defining Extreme Vehicles Car Industry--produsen Devel Sixteen mengatakan ini akan menjadi mobil tercepat di dunia.


"Saya yakin tidak ada yang seperti ini sejauh ini," klaimnya dikutip Emirates 24/7.


Namun, dengan kecepatan 560 km/jam, kata dia ada satu masalah. Yakni, tidak ada ban yang bisa menahan laju mobil pada kecepatan setinggi itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya