Februari, Mobil Diesel Diklaim Paling Murah Hadir

Mobil Tata Nano
Sumber :
VIVAnews –
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Tata Motors siap membuat kejutan di jagat otomotif dunia. Perusahaan India itu menyematkan mesin diesel pada mobil termurahnya, Tata Nano.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Dilansir
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Cardekho, Kamis 2 Januari 2013, Tata Nano versi mesin diesel akan resmi diperkenalkan di ajang Indian Auto Expo yang diselenggarakan pada bulan Februari 2014.


Tata Motors mengklaim, hadirnya mesin diesel akan menjadikan Tata Nano sebagai mobil yang lebih hemat bakar dibandingkan mesin bensin. Hanya menghabiskan 35-40 km/liter.


Selain itu, mesin diesel mobil tersebut juga akan dijual dengan harga lebih terjangkau. Tata berharap kehadiran model terbaru ini akan meningkatkan pangsa pasar Tata Nano yang sempat mengalami penurunan penjualan.


Untuk jantung pacu, Nano versi diesel akan mengusung mesin dua silinder turbocharged 800cc dengan sistem
common rail direct injection
yang sanggup menghasilkan tenaga 40-45 Hp.

 

Untuk soal harga, Tata Nano belum mau membocorkannya. Sebagai perbandingan, Tata Nano versi bensin dan gas masing masing dijual seharga Rs 1,42 lakh (setara Rp28 juta) dan Rs2.40 lakh (setara Rp47 juta) – kurs rupiah saat ini.


Tak hanya Nano versi diesel, Tata juga berencana menghadirkan mobil tipe hatchback dan sedan terbaru, di mana kedua model ini bagian dari proyek Tata Motors dan Falcon. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya