FOTO: Ini Dia 9 Kunci Mobil Paling Unik

Kunci mobil listrik BMW i8
Sumber :
  • BMWblog
VIVAnews –
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Tidak hanya mobil, teknologi terbaru juga disematkan pada bagian aksesoris, yaitu kunci. Bahkan, dalam beberapa tahun belakangan, para perusahaan mobil terus menciptakan kunci mobil yang menarik, unik, dan super canggih.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Jadi, kini kunci mobil tidak lagi sekadar potongan logam yang memiliki alur, dan untuk menyalakannya harus dimasukan ke dalam sebuah lubang, serta diputar.
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah


Sebab, kini para perusahan mobil lebih memilih menggunakan sistem push button star/stop, di mana kunci tak perlu dicolok. Dimasukkan ke dalam kantong pun mobil bisa menyala. Selain praktis sistem ini dikenal membuat mobil lebih hemat bahan bakar.

Bahkan, media online otomotif
Inautonews
merangkum sembilan kunci mobil yang dinilai paling unik dan menarik. Di antaranya milik Aston Martin. Kunci mobil asal Inggris itu dinamakan Emotional Control Unit. Menariknya, kunci ini terbuat dari kristal Sapphire.


Jika kunci hilang, Anda dapat membeli lagi namun harganya cukup mahal untuk sebuah kunci, yaitu US$2.000 (sekitar Rp24,5 juta).


Bahkan, Aston Martin juga bekerja sama dengan Jaeger-LeCoultre, di mana sebuah kunci yang dibuat seharga US$34.000 (setara Rp416 juta). Untuk membuka pintu mobil, pengguna harus menyentuh area jam 8:00-9:00, dan untuk menguncinya menekan sisi berlawanan 3:00-4:00. Bingung dengan cara kerjanya? Lihat video di bawah.




Selain itu ada juga kunci Buggati Veyron. Mobil tercepat sejagad ini sedikit aneh. Jika kunci dimasukkan, chassis mobil turun 6,5 cm dari awalnya 12,5 cm.


Tidak hanya itu. Kemudian diffuser udara depan menutup dan mobil pun mulai melakukan serangkaian pemeriksaan sistem keamanan, hingga akhirnya mobil bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 400 km/jam.


Kunci supercar langka dan cepat asal Swedia, Koenigsegg, tak kalah unik. Keunikan dari kunci mobilnya tidak seperti kunci, melainkan serupa dengan sebuah granat yang memiliki teknologi tinggi dan terbuat dari campuran perak juga logam yang disebut Stering Silver.


Berikut sembilan kunci mobil unik dan menarik menurut
Inautonews:
(Klik
untuk melihat gambar)


1. Aston Martin


2. Bugatti Kecepatan Key


3. Koenigsegg


4. Spyker


5. Pagani


6. Tesla


7. Porsche


8. Lexus Lfa


9. BMW i8
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya