Review Raja Matik GT125, Seberapa Menarik?

New GT125 Eagle Eye
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews
Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari
- Jagoan terbaru Yamaha, New GT125 Eagle Eye mulai mendapatkan hati di konsumen Tanah Air. Itu terbukti dalam satu bulan pertama diluncurkan sudah 1.000 unit ludes terjual.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Untuk membutikan ketangguhan kasta tertinggi dari matik Yamaha ini, mereka baru saja menggelar touring dengan rute Semarang-Tegal dilanjut Tegal-Purwokerto, disusul Purwokerto-Yogyakarta dan etape terakhir Yogyakarta-Solo, pekan lalu.
IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi


Pada etapi terakhir, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Direct Distribution System (DDS) 3 Jawa Tengah-DIY memberikan kesempatan kepada awak media di Jawa Tengah dan DIY untuk menjajal kemampuan matik 125cc.

Dalam rute perjalanan dari Yogyakarta menuju Pantai Indrayanti Kabupaten Gunungkidul, DIY yang berjarak sekitar 75 kilometer, GT125 Eagle Eye tak mengalami kesulitan untuk melewati medan tanjakan dan turunan. Pada saat tanjakan, teknologi YMJET-FI pada sistem injeksi GT125 membuat performa tak terasa keteteran dan lumayan kuat.


Ketangguhan matik ini kembali diuji saat berada di rute Pantai Indrayanti menuju Kabupaten Wonodiri lumayan berat, di mana kontur jalan bergelombang dan banyak lubang.


Suspensi dan pengereman motor lumayan bekerja baik, begitu juga untuk handling saat bermanuver. Tarik awal gas juga cukup responsif.


Dengan jarak Yogyakarta-Solo Jawa Tengah yang mencapai 250 kilometer, konsumsi rata-rata BBM GT125 tembus 1 liter untuk jarak sekitar 57,1 kilometer.


"Adanya teknologi YMJET-FI di GT125 membuat pembakaran sempurna dan tidak perlu di
setting
lagi untuk jalanan kondisi jalanan turunan dan tanjakan. Tidak seperti sepeda motor matik lainnya yang masih perlu
setting
ulang," klaim Eddy Ang, Chief PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturting DDS3 Jawa Tengah-DIY.


Yamaha GT125 juga dibekali fitur keamanan diantaranya standar samping jika dibuka saat mesin hidup, maka otomatis mesin akan mati.


Selain itu disematkan
Smart Stand Switch
, berguna ketika posisi mesin mati namun kunci belum pada posisi off maka akan nada tanda berkedip pada lampu spidometer.


"Ini mengingatkan kepada penggunanya untuk mematikan kunci motor pada posisi
off
, agar
accu
tidak cepat rusak atau ngadat saat akan dinyalakan," tambahnya.


PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Direct Distribution System (DDS) 3 Jawa Tengah-DIY pada 2014 menargetkan penjualan 345 ribu unit, naik sekitar 8 persen dari target 2013 yang hanya mencapai 310 ribu unit.


Adapun target New GT125 Eagle Eye pada kuartal pertama  2014 masih dikisaran 1000 unit terjual, kemudian meningkat di kuartal kedua 2000 unit dan kuartal ketiga mencapai 3000 unit untuk wilayah Jateng dan DIY.


"Pada awal bulan ini kita memberikan kemudahan bagi konsumen memiliki New GT125 Eagle Eye secara kredit, hanya membayar uang muka Rp 1 juta," kata Eddy.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya