Calon Terbaru Mobil Murah Datsun Hadir Bulan Depan

Rendering mobil konsep Datsun I2
Sumber :
  • Indianautosblog.com
VIVAnews
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
- Perusahaan asal Jepang yang tergabung dengan Nissan Motor Co., Datsun, makin siap bertempur di kelas mobil murah khususnya pada negara berkembang.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Sebelumnya, perusahaan mobil yang sempat tertidur lebih dari 30 tahun itu mengumumkan, hingga 2017 nanti Datsun bakal menghadirkan produk sebanyak 7 model--sudah termasuk Datsun GO dan GO+.
BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru


Dilansir
IndianAutoblog
, Kamis 16 Januari 2014, bertepatan dengan acara India Auto Expo yang digelar di Greater Noida, India, 5 Februari 2013, Datsun rupanya mempersiapkan kehadiran produk paling terbaru, yakni Datsun I2.


Masih menurut
IndianAutoblog
, I2 yang berstatus masih prototipe merupakan mobil
city car
untuk menandingi Suzuki Maruti Alto.


Untuk membuat I2, Datsun tidak akan menggunakan
platform
dari Datsun GO atau GO+, melainkan membuat
platform
baru.


Meski tidak disebutkan lebih spesifik baik mesin maupun harga, I2 kini tengah dikembangkan perusahaan tersebut di Renault-Nissan’s technical center, Chennai, India.


Datsun sudah memperkenalkan dua produk andalannya yaitu Datsu GO dan GO+. Keduanya mengusung mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 68 Ps dengan torsi 104 Nm.


Meski tertarik menghadirkan mobil murah versi sedan, namun untuk saat ini Datsun belum berencana menghadirkan versi mesin diesel serta transmisi matik. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya